Diiringi Suling Tambur, Ribuan Pendukung Daftarkan MYF ke DPD Partai Gerindra Provinsi PBD

0

MFY Bersama Pendukungnya mendatangi Sekretariat Partai Gerindra Provinsi PBD guna mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil Walikota Sorong periode 2024-2029, Senin (20/5/2024), Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Bakal calon Wakil Walikota Sorong periode 2024-2029 Mohammad Yosan Fadirubun daftarkan diri ke DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/5/2024).

Kedatangan MYF ke Sekretariat DPD Partai Gerindra diiringi suling tambur dan ribuan simpatisan serta Kepala Suku Kei, Mualif Renwarin, Sesepuh Pemuda Adat Suku Moi, Yulianus Ulim, Ketua Tim Pemenangan, Raymon Karubaba.

Kedatangan Yosan Fadirubun yang merupakan politikus muda yang juga aktif di kalangan Organisasi Pemuda di Kota Sorong itu, disambut Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Gerindra, Otniel Homer di Sekretariat DPC Gerindra Kota Sorong.

Muh. Yosan Fadirubun saat di wawancara awak media dirinya membeberkan alasan diri nya mencalonkan diri sebagai wakil kepala Daerah, diri ingin turut membangun Kota Sorong. Daerah ini banyak dinamika pembangunan yang belum menyentuh masyarakat kecil, oleh sebabnya saya merasa terpanggil untuk membangun serta membantu masyarakat Kota Sorong.

“Alasan saya untuk mencalonkan diri, sebagai Wakil Kepala Daerah, saya punya kerinduan untuk membantu, menjawab keluh kesah warga masyarakat Kota Sorong,” ujar Muhammad Yosan Fadirubun.

“Teman-teman bisa lihat di luar sana banyak ibu-ibu, banyak orang tua saya, mama-mama saya, banyak adik-adik saya, banyak pemuda di luar yang ikut antar saya ke sekretariat Gerindra. Semoga ini menjadi semangat pemuda untuk menjadi semangat, bisa mengisi pembangunan di Kota Sorong,” sambung MYF.

Menurut kacamata Pemuda Kota Sorong bahwa beberapa dekade terakhir belum terlihat keterwakilan Pemuda sebagai pengambil kebijakan pembangunan di Kota Sorong.

“Oleh sebab itu pada momentum kali ini kami sebagai pemuda bisa mewakili untuk mengikuti pesta demokrasi di Kota Sorong dan semoga Tuhan menyertai kami untuk dapat memenangkan Pilkada kali ini,” ujar Yosan.

Di tanya tentang pasangan bakal calon Walikota Sorong yang akan mendampinginya, Yosan mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon Walikota yang akan bertarung pada Pilkada 2024-2029. Namun sebagai kader Partai masih menunggu Perintah Partai.

“Kami tentu sampai disini pasti sudah punya komunikasi yang cukup intens dan cukup jauh yang jelas sebagai kader Partai kami pasti menunggu perintah dari partai seperti apa,
namun keluarga besar saya, dan hampir sebagian masyarakat Kota Sorong menginginkan untuk bagaimana bisa membalikan hak kesulunggan Suku Moi agar bisa memimpin di Tanah mereka sendiri,” kata Muh.Yosan Fadirubun

Kita tahu ada beberapa Putra-Putri Moi yang hari ini juga mempersiapkan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah. Jika diberikan mandat kita akan bergandengan tangan untuk maju dalam Pilkada Kali ini.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *