LPPD Kabupaten Raja Ampat Tampil Memukau Saat Pembukaan Pesparawi Ke-XIV Se- Tanah Papua

0

Ferdinand Rumsowek Ketua LPPD Raja Ampat saat memimpin Parade Pembukaan Pesparawi Ke-XVI Se- Tanah Papua(Foto: Doni Kumuai/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG- Kontingen LPPD Kabupaten Raja Ampat tampil gagah dan memulai dalam parade pembukaan PESPARAWI ke XIV Se-Tanah Papua, Wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya, di Kota Sorong, Sabtu 22/6/2024.

Manggundi Rumpaidus menjadi pembawa bendera dalam parade Pembukaan Pesparawi ke XIVdengan mengenakan pakaian adat Raja Ampat, didampingi Chef de Mission Pesparawi Istianya Kabes yang tampil berbalut busana adat Raja Ampat.

“Kontingen Kabupaten Raja Ampat hanya hadir 25 personel sesuai kuota yang diberikan oleh panitia untuk mengikuti pembukaan, tetapi semangat kami mewakili semua Peserta lomba, bahkan masyarakat Raja Ampat yang menyaksikan Pesparawi ini dan semua Masyarakat Raja Ampat yang ada di Kepulauan Raja Ampat,” kata Ferdinand Rumsowek.

Dikatakan perjalanan kontingen Raja Ampat pada Pesparawi ke-XIV ini resmi dimulai. Semoga kita bisa menampilkan peforma terbaik sehingga berhasil memenuhi target peningkatan peringkat yang diberikan LPPD Provinsi Papua Barat Daya,” sambung dia.

LPPD Kabupaten Raja Ampat( Foto: Doni Kumuai/Pbdnews)

Pantauan media ini. Acara pembukaan Pesparawi Ke-XIV Papua Barat dan Papua Barat Daya, yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Sorong, digelar mulai pukul 15.00 waktu setempat dan di hadiri oleh semua Perwakilan Kontingen masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di dua Provinsi termasuk pejabat dan tamu undangan. Upacara pembukaan menampilkan adat dan kebudayaan Papua Barat Daya seperti Parade, tarian kolosal, serta ditutup dengan Ibadah Pembukaan.

Seperti biasa, defile upacara pembukaan Pesparawi ke-XIV dibuka oleh tim parade semua kontingen sebagai bentuk penghormatan kepada Pejabat kedua Provinsi yang hadir dalam Acara Pembukaan Pesparawi tersebut.

Pesta paduan suara empat tahunan ini akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 27 Juni dan diikuti sekitar 1.230 peserta lomba dari 13 kontingen yang berasal dari Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *