Polres Maybrat Tanam 50 Pohon di SMA Negeri 1 Aifat Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 78

0

Bhakti sosial Polres Maybrat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Maybrat menggelar aksi bakti sosial yang inspiratif. Bakti sosial ini, Polres setempat bekerja sama dengan SMAN 1 Aifat.

Sebanyak 50 pohon ditanam di sekitar halaman sekolah guna menghijaukan lingkungan dan menumbuhkan semangat dan kecintaan siswa/i terhadap alam.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K didampingi Wakapolres AKP Muhammad Rusli, Kasat Reskrim Ipda Muhtadibillah Almuraj, S.Tr.K., Kasat Intel Ipda Abner Kalawen, dan Kapolsek Aifat Ipda I Dewa Gede Hadiarda, S.H serta pengurus bhayangkari Maybrat serta seluruh personil Polres Maybrat

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K mengatakan penamaan pohon di sekolah merupakan wujud kepedulian Polri yang diwakili Polres Maybrat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polres Maybrat terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Kompol Ruben Kbarek, Kamis (27/6/2024).

Ditempat yang sama, Wakapolres Maybrat AKP Muhammad Rusli saat diwawancarai mengharapkan dengan adanya pohon-pohon tersebut dapat memberikan manfaat bagi generasi sekarang dan masa depan.

“Seperti menghasilkan oksigen, membantu mengurangi erosi tanah, dan mempercantik lingkungan sekolah”, kata Wakapolres Maybrat.

Antusiasme dari para siswa-siswi SMAN 1 Aifat sangatlah tinggi. Mereka terlihat senang dan bersemangat saat menanam pohon bersama para personel Polri.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, bukan hanya itu kami juga belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan menanam pohon”. ungkap salah satu siswa.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Aifat, Nova mengapresiasi Polres Maybrat atas inisiatif dan partisipasinya dalam kegiatan menghijaukan lingkungan di sekolah yang dipimpinnya itu.

Polres Maybrat berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Menanam pohon adalah salah satu langkah kecil yang dapat memberikan dampak besar bagi kelestarian alam.

“Polres Maybrat Hijaukan Sekolah” merupakan sebuah gerakan yang positif dan bermanfaat. Dengan menanam pohon, Polres Maybrat menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan dan membangun masa depan yang lebih hijau bagi generasi penerus.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *