DPC Partai Garuda R4 Tidak Mendukung Paslon ORMAS. Gaus: Perintah DPP Kami Koalisi ke Paslon CERIA

0

Abdul Gaus Mayor, Wakil Ketua DPC Partai Garuda Raja Ampat( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Raja Ampat angkat bicara usai beredar adanya informasi bahwa Drs Artemas Mambrisauw selaku Ketua Partai Garuda Raja Ampat telah menyatakan dukungan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan yang diusung Partai Nasdem dan Partai PKS. 

Wakil Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten, Abdul Gaus Mayor mengatakan, informasi tersebut berawal dari pertemuan antara Artemas Mambrisau dan Paul Mayor. Dijelaskan Gaus, sebelumnya Artemas dan Paul telah merencanakan pertemuan di kediaman milik Paul Mayor di Jln Pendidikan Kilometer 8 kota Sorong. Namun setibanya disana, Artemas di kejutan dengan kehadiran Paslon Ori-Mansyur yang sudah lebih dulu mendahuluinya.

Gaus Kepada wartawan mengatakan pertemuan antara Artemas Mambrisauw dan Paul Mayor merupakan agenda silaturahmi. Namun lanjut Gaus, dalam pertemuan tersebut ada salah satu dari tim paslon Ori-Mansyur yang mengambil gambar tanpa pengetahuan Artemas lalu disebarluaskan bahwa Ketua DPC Garuda Raja Ampat telah menyatakan dukungan kepada pasangan ORMAS.

“Setelah kami di DPC dapat info itu, saya langsung konfirmasi Bapak Artemas dan respon beliau bahwasanya informasi tersebut tidak benar. Beliau katakan pertemuan itu bukan bahas dukungan politik kepada pasangan ormas. Beliau sangat marah saat tau bahwa adanya beredar informasi itu. Tukas Gaus

Lebih lanjut, Gaus menegaskan bahwa pihaknya tetap patuh pada perintah DPP. Bahwa dalam pilkada Raja Ampat, Partai Garuda telah berkoalisi dengan Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Prima dan Partai PPP untuk mengusung  Paslon Charles Imbir dan Reinold Bula sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga, pihaknya akan bersinergi dengan partai koalisi untuk memenangkan pasangan CERIA. 

“Partai Garuda ini Koalisi dengan Hanura dan beberapa partai untuk mengusung Paslon CERIA, sehingga sebagai organisasi partai politik, kami akan patuh dan menjalankan keputusan DPP sehingga pak Artemas selaku Ketua juga akan kerja sesua dengan perintah pusat”

Tak hanya itu, Artemas Mambrisau saat dikonfirmasi, dirinya dengan tegas membantah berita yang beredar di sejumlah grup WhatApp dan menyeret namanya sebagai Ketua DPC Partai Garuda Raja Ampat. Disinyalir beredarnya informasi dukungan kepada kandidat Ori-Mansyur yang menyeret namanya, Artemas Mambrisau memberikan amanah kepada Gaus Mayor selaku wakil ketua untuk mengklarifikasi berita tersebut. 

Olehnya atas kejadian tersebut, Keluarga Besar Partai Garuda Kabupaten Raja Ampat menyayangkan informasi yang telah disebar luaskan oleh tim pemenangan paslon Ormas.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut, kami menduga hal ini dengan sengaja dilakukan untuk menjatuhkan Pak Ketua selakuka Pimpinan Partai. Sehingga, pada kesempatan ini kami nyatakan bahwa informasi tersebut merupakan pembohongan publik”

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *