Kapolres Raja Ampat Himbau Masyarakat Hindari Berita HOAX dan Berpolitik Santun

0

Kapolres Raja Ampat Saat Diskusi Ringan Bersama Para Jurnalis( Foto: Isak Sorry/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Jelang pemilihan kepala daerah serentak 2024, Kapolres Raja Ampat AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa menghimbau kepada masyarakat serta pemangku kepentingan untuk bekerjasama dan berperan aktif dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban.

Hal ini diungkapkan Perwira menengah itu kepada sejumlah wartawan di salah satu cafee ternama di Waisai, Selasa (24/9/2024). Ia mengajak masyarakat Raja Ampat untuk bersama-sama melaksanakan pesta lima tahunan ini dengan damai.

“Kepada semua elemen Masyarakat, Mari kita melaksanakan pesta rakyat ini dengan damai,dan santun” ujar Kapolres Raja Ampat.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Papua Barat itu menyebut kedewasaan masyarakat Indonesia termasuk Raja Ampat sangat dewasa dalam berpolitik seiring kemerdekaan bangsa Indonesia yang sudah memasuki 79 Tahun.

“Kita sudah 79 Tahun merdeka, saya pikir Masyarakat Raja Ampat sudah dewasa dalam berpolitik. Masyarakat sudah bisa menentukan pilihannya masing-masing, pemilihan tanggal 27 November mendatang menentukan 5 tahun masa depan Kabupaten Raja Ampat,” ujarnya.

Pucuk pimpinan Polres Raja Ampat itu berulang-ulang mengingatkan Masyarakat Raja Ampat untuk untuk berpolitik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami berharap, masyarakat Raja Ampat berpolitik sesuai ketentuan perundangan,” beber Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Papua Barat.

Disinggung terkait pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Raja Ampat menyebut pihaknya menyiapkan ratusan personil kepolisian dibantu TNI AD, TNI AL, Brimob dan Satpol PP guna pengamanan selama Pilkada berlangsung.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Polisi berpangkat AKBP itu mengingatkan Masyarakat pengguna media sosial agar memastikan setiap informasi yang diterima. Masyarakat harus memastikan kebenaran informasi tersebut sebelum menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *