KPU Kabupaten Tambrauw Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024

0

Oplus_131072

Loading

PBDNEWS.COM, TAMBRAUW – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw bersama lima pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw secara bersama-sama telah menandatangani kesepakatan Pilkada Raja Ampat secara dalam disaksikan Bawaslu dan unsur pimpinan Forkopimda setempat pada Selasa (24/9/2024) di Fef, Tambrauw, Papua Barat Daya.

Ketua KPU Tambrauw Saharul Abdul Karim dalam sambutannya mengatakan Pilkada Tahun 2024 merupakan momentum terpenting bagi semua orang sesama anak bangsa, sebagai sesama peserta pemilihan agar komitmen terhadap deklarasi yang telah ditandatangani secara bersama-sama.

“Baru saja kita saksikan secara bersama-sama, menyatakan sikap untuk secara bersama-sama berkolaborasi bergandengan tangan untuk menyelenggarakan pemilihan berdasarkan asas pemilu, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujar Saharul, Selasa (24/9/2024) di Fef.

Dengan demikian kata Saharul ada komitmen yang dinyatakan oleh peserta pemilihan, untuk bersama-sama melaksanakan pemilihan yang sehat, melaksanakan kampanye yang sehat, tidak saling mengumbar kenegatifan lawan politiknya.

Menurutnya yang terpenting adalah pada masa kampanye peserta pemilihan menggunakan kesempatan tersebut dengan baik untuk mempromosikan dirinya dan menunjukkan hal-hal baik tentang dirinya, karena pada dasarnya kampanye adalah upaya untuk meyakinkan pemilih untuk memilih peserta pemilihan pada saat hari pencoblosan.

Sebagai pucuk pimpinan KPU Kabupaten Tambrauw, Saharul mengatakan secara kelembagaan, KPU Tambrauw meyakini sebagaimana yang tertera salah satu simbol yang digunakan oleh KPU adalah pemilihan sebagai sarana integrasi bangsa, mengapa demikian. Karena yang terpenting dari semua tahapan adalah pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 semua peserta pemilihan pasti saling bersaing, saling berkompetisi untuk mendapatkan empati dari pendukung melalui suara rakyat yang dikonversi menjadi pemenang Pilkada 2024.

Adapun rangkaian acara Deklarasi Pilkada Damai tersebut di awali dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh Paslon dan pendukungnya dari garis start depan Polres dan finish di halaman kantor bupati Tambrauw.

Kemudian pembagian doorprize jalan santai, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai oleh lima Paslon bupati dan wakil bupati, KPU, Bawaslu.dan Forkopinda kabupaten Tambrauw yang ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pelepasan balon gas oleh semua paslon.

Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Tambrauw juga diwarnai kemeriahan panggung hiburan oleh sejumlah Talent asli Papua. Diantaranya, Shine of Black dan algabass. Michael Cs. Juga turut menggoyang peserta yang hadir, bahkan seluruh peserta dan tamu undangan VIP sepert Pj. Bupati, Kapolres dan Dandim kabupaten Tambrauw turut melantai dan bergoyang bersama para Paslon beserta masyarakat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *