Tiba di Kampung Mumes, Pasangan GAUL Jalani Ritual Adat Untuk Menuju Kemenangan

0

Pasangan Gabriel- Lukman(GAUL) Saat Jalani Prosesi Adat di Kampung Mumes( Foto: Isak Sorry/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI- Pasangan calon Gabriel-Lukman( GAUL), kamis 10/10/2024 tiba di Waisai Kabupaten Raja Ampat. Kunjungan politik calon Gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, di Waisai sekaligus meresmikan posko pemenangan dan melantik tim relawan Sobat GAUL.

Pada kesempatan itu juga pasangan GAUL bersiarah ke makam bapak pembangunan Kabupaten Raja Ampat. Alhmarhum Markus Wanma Dan mengikuti prosesi adat di Kampung Mumes.

Pantauan media ini, setelah pasangan GAUL tiba di Pelabuhan Waisai, nampak relawan dan simpatisanya mengantar menuju makam Bapak Almarhum Markus Wanma. 

Setelah dari Makam Almarhum Markus Wanma, selanjutnya pasangan GAUL menuju teluk Mayalibit dan kampung Mumes. 

Tiba di Kampung Mumes, pasangan GAUL langsung oleh dijemput dengan suling tambur dan jalani prosesi adat di rumah dan kursi Raja.

Dengan penuh wibawa dan rendah hati, kedua pasangan itu dipersilakan berdiri mengelilingi kursi Raja yang telah diletakkan di dalam rumah adat. Prosesi yang berlangsung penuh khidmat itu berjalan dengan lancar hingga selesai 

Usai dari kampung Mumes, pasangan GAUL Kembali menuju kampung Warsambin dan selanjutnya menuju Waisai dan melantik tim relawan sobat GAUL serta meresmikan posko pemenangan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *