8 Tim Terbaik Siap Memperebutkan Tiket ke Semifinal

0

Turnamen Galanita Forester CUP I Tahun 2024( Foto: Doni Kumuai/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG- Sebanyak 8 tim Sepakbola melaju ke babak 8 besar Turnamen Sepakbola Galanita Forester Cup I tahun 2024 yang digagas oleh Ketua umum Forester Papua Barat Daya bersama Ikatan Forester Papua Barat Daya.

Babak penyisihan 16 besar yang berlangsung hari Kamis 23/05/2024, di Lapangan Sepakbola Makorem 181 PVT Sorong merupakan pertandingan terakhir sekaligus memastikan 8 tim yang lolos ke pertandingan selanjutnya

Pengawas pertandingan, Elvis Howay saat ditemui media ini mengatakan bahwa selama babak penyisihan, masing-masing klub telah menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mengolah si kulit bundar dan saat ini menyisahkan 8 tim terbaik yang akan berlaga di babak 8 besar.

“Puji Tuhan mulai, Minggu 26/05/2024 kita sudah memasuki babak 8 besar, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar hingga ke babak final,” katanya.

Lanjut Elvis hari Minggu dan hari Senin pertandingan dilaksanakan sedangkan, hari Rabu kita masuk babak semifinal dan hari Kamis kita istirahat lagi dan babak grand finalnya akan dilaksanakan pada hari Jumat.

Pelaksanaan babak 8 besar dan semifinal akan dilaksanakan di lapangan Korem Sedangkan babak semifinal dan grand finalnya akan dilaksanakan di Stadion Bawella Kota Sorong.

Untuk babak 8 besar, Elvis berharap kerjasama masing-masing tim untuk tetap menjunjung sportivitas dan berikan permainan terbaik karena ini untuk mencari pemain yang nantinya bisa mewakili tim Pra Pon Papua Barat Daya nantinya. Ada beberapa hal yang dalam meeting kita sampaikan yaitu pertama terkait dengan ada pemain-pemain yang masih cedera terus kurang penanganan secara baik oleh timnya sehingga ada beberapa yang ditangani langsung oleh medis sampai bisa pakai oksigen.

Kita harapkan tim-tim bisa melihat kondisi pemain secara baik, persiapannya dari awal itu harus ada pemanasan jauh-jauh sekitar satu jam sebelum pertandingan sehingga anak-anak perempuan ini bisa siap untuk bermain bola. Yang pertama, yang kedua secara kesiapan medis, kita punya medis ini luar biasa, kesiapannya sudah standar liga, minimal liga 3, liga 2 yaitu kita sudah ada ambulance, ada medis yang menangani dengan oksigen, protokol kesehatan yang memadai dan juga oksigen di dalam mobil ambulance serta rumah sakit rujukannya yaitu Rumah Sakit Selebisolu dan RSUD Kab Sorong di Km 22.

“Kata Elvis Itu sudah luar biasa dan dilaksanakan turnamen ini kita harapkan akan menghasilkan pemain-pemain yang nantinya kita bisa lihat. untuk Pra Pon ataupun PON tahun 2026 dan ini akan berlanjut juga tahun depan, harapan kita ini menjadi langkah awal yang baik sehingga tahun depan kita juga akan laksanakan turnamen.Kembali dan harapan kita ada latihan-latihan di klub-klub, sehingga pada saatnya nanti untuk kebutuhan Pon kita sudah ada pemain-pemain untuk memperkuat tim di Pon Papua Barat Daya nanti. Jelas Elvis.

Adapun tim yang lolos ke babak 8 besar

1 Nogari Rekub Dum
2 Rensha
3 Klabra
4 Twenty Four
5 Agathis
6 Maimo
7 Wayer
8 Melanesia

JADWAL PERTANDINGAN
BABAK III
8 BESAR(1/4 FINAL)

1.minggu, 26 Mey’24
1.Nogari vs Rensha
2.Klabra vs Twenty Four _______________
2.Senin, 27 Mey’24
1.Agathis vs Maimo
2.Wayer vs Melanesia

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *