Kasus Seorang Prajurit Bunuh Diri Masih Didalami Lantamal XIV Sorong

0

Danlantamal XIV / Sorong, Laksamana Pertama Deny Prasetyo

Loading

PBDNEWS.COM, Sorong – Seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Lantamal XIV / Sorong berinisial SO diduga mengakhiri hidupnya dengan menembak diri sendiri. Kejadian itu terjadi di Pos penjagaan Lantamal XIV / Sorong pada Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 15.00 WIT.

Upaya pertolongan terhadap prajurit tersebut sempat dilakukan  dengan cara dibawa  untuk mendapat pertolongan di RS Angkatan Laut dr Oetojo Sorong, namun sayang nyawa prajurit yang bertugas di Satuan Kuwil Lantamal XIV / Sorong tak terselamatkan.

Komandan Lantamal XIV / Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo yang dikonfirmasi usai ramah tamah bersama insan pers di Sorong, Jumat (12/7/2024) membenarkan adanya insiden tersebut. Namun pihak Lantamal masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

“Memang benar ada insiden itu. Kita sudah berupaya melakukan evakuasi untuk ditolong, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata Danlantamal.

Atas insiden itu, Danlantamal sudah minta kepada POMAL Lantamal XIV / Sorong melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab korban mengakhir hidupnya.

“Kita sudah minta kepada POMAL untuk lakukan pendalaman, apakah kejadian itu disengaja atau tidak, ” tutur Danlantamal.

Laporan yang Danlantamal terima pihak POMAL masih terus melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan SOP pengunaan senjata di Pos Penjagaan.

“Jadi masih dilakukan pendalaman, mudah – mudah saja penyelidikan bisa segera selesai, sehingga diketahui penyebab yang sebenarnya, ” kata Danlantamal berharap.

Danlantamal lantas menyampaikan bahwa prajurit yang nyawanya tak dapat lagi tertolong akibat tembakan tersebut baru bertugas sekitar 5 bulan di Lantamal XIV / Sorong pada Satuan Keuangan Wilayah (Kuwil).

“Kita di sini ada namanya Satuan Keuangan Wilayah (Kuwil), nah anggota tersebut baru bertugas sebagai anggota di Satuan Kuwil sekitar 5 bulan, ” tutup Danlantamal.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *