Yayasan Misool Baseftin Hibahkan Sosmed dan Website ke Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi. Jucolivia: Misool Baseftin Tutup

0

Jucolivia, Legal Yayasan Ekosistem Regenerasi ( Foto: Isak Sorry/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG- Yayasan Misool Baseftin yang berada di Distrik Misool Selatan telah ditutup pada Tahun 2022 hal itu diungkapkan oleh Jucolivia Tonapa, SH Legal Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi kepada media ini, Jumat 20/09/2024.

Namun saat media ini mencoba untuk menggali informasi mengenai kebenaran ditutupnya yayasan tersebut, lagi- lagi Jucolivia Legal Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi menegaskan bahwa dirinya tidak bisa memberikan penjelasan lebih jauh karena yang bersangkutan tidak pernah menjadi bagian dari Yayasan Misool Baseftin

” Sama seperti perkataan saya sebelumnya, saya tidak bisa memberikan klarifikasi atau memberikan informasi lebih lanjut, karena saya tidak punya dasar untuk mengatakan hal itu. ” Jadi saya cuman bisa sampaikan, Misool Baseftin Tutup” Tegas Jucolivia

Sedangkan terkait kapan beroprasinya atau kapan ditutup, saya tidak bisa berikan keterangan lebih jauh. Yang sekarang ini kami adalah Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi dan itu tidak ada nama lain atau alias apapun ya.

Ditanya mengapa Sosmed dan Website Misool Foundation yang digunakan oleh Yayasan Misool Baseftin sampai saat masih aktif, bahkan karyawan-karyawannya juga masih mengenakan seragam yang sama dengan Yayasan Misool Baseftin. Jucolivia mengatakan kalau memang benar ada data seperti begitu nanti akan dicek
” Kalau memang bapak melihat hal itu, nanti akan kami dicek lebih lanjut yah. Jadi gini, Yayasan Misool Baseftin itu memberikan hibah kepada Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi dan dalam hibahnya tersebut termasuk akun Sosmed dan juga Website itu tadi” Terang Jucolivia

Ketika disinggung bahwa pada Laporan Kegiatan Tahun 2022 sebagaimana dipublikasikan pada halaman website www.misoolfoundation.org disebutkan bahwa Ketua Yayasan Misool Baseftin bernama Virly Yuriken dan pada laporan sejenis untuk tahun 2023 yang juga masih dalam website www.misoolfoundation.org menyebutkan bahwa Ketua Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi masih tetap sama yaitu Virly Yuriken bahkan dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa Misool Ekosistem Regenerasi adalan merupakan nama dan identitas baru dari Misool Baseftin, pastinya beliau selaku Pimpinan Misool Foundation baik sejak masih Misool Baseftin hingga sekarang menjadi Misool Ekosistem Regenerasi tahu betul terkait penandatanganan Surat Keterangan Tamat Belajar dari murid-murid TK Baseftin Al-Ma’arif di Kampung Fafanlap. Lagi-lagi Jucolivia dengan nada tanya bahkan terlihat kebingungan mengatakan apakah ada bukti Ijasahnya dari pertanyaan kami.
” Mohon maaf pak, Ijasah yang Bapak sampaikan ini boleh saya cek sebagai bukti sebelum saya berbicara, karena saya belum melihat langsung ijasah tersebut apakah yang mengeluarkan itu Yayasan kami atau hanya perbuatan pribadi oknum dibalik semua itu, oleh sebab itu saya tidak bisa pastikan itu dan saya mohon maaf tidak bisa menjawabnya” Tukasnya

Sekali lagi Yayasan Misool Baseftin (YMB) adalah dua badan hukum yang berbeda dengan Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi (YMER). Karenanya ketika bapak bertanya terkait Misool Baseftin saya tidak bisa memberikan jawaban lebih jauh.

Ditanya apakah setelah YMB ditutup, karyawannya ditarik bekerja ke YMER?, Jucolivia menjelaskan untuk karyawannya mereka memang meneruskan bekerja ke YMER karena memang misi dan visinya memiliki banyak kesamaan.

Disinggung apakah mantan Ketua Yayasan Misool Baseftin yang sebagaimana ditampilkan dalam website www.misoolfoundation.org yang juga merupakan Ketua Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi itu saat masih bekerja di Yayasan ini. Jucolivia dengan tegas mengatakan, kalau hal itu silakan Bapak cek ke manajemen yang lebih tinggi secara langsung karena kewenangan saya tidak sampai untuk melakukan klarifikasi tentang hal seperti itu.

“Saya tidak punya wewenang untuk mempertemukan Bapak dengan Pimpinan kami, silahkan menghubungi tingkatan manajemen yang lebih tinggi”

Dijelaskan bahwa sistem kerja Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi memang memiliki banyak kesamaan dengan Yayasan Misool Baseftin, dimana kami menyalurkan donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan atau kegiatan sosial dan lingkungan yang menjadi misi visi kami.

” Misalnya ada program pemerintah yang menginginkan kota yang bersih, maka kami support dengan program-program kami yang sejenis” ujarnya sembari menambahkan disitu juga kami akan memberikan edukasi kepada Masyarakat, utamanya tentang kelestarian lingkungan.

Hingga berita ini diterbitkan, kami belum mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Virly Yuriken yang merupakan mantan Ketua Yayasan Misool Baseftin dan sekaligus entah masih atau tidak sebagai Ketua Yayasan Misool Ekosistem Regenerasi sebagaimana di publikasikan pada website www.misoolfoundation.org yang kami harapkan mengetahui lebih jauh dan dapat memberikan keterangan lebih valid apakah benar atau tidak bahwa ada oknum Yayasan Misool Baseftin yang mengaku dan menandatangani ijazah secara illegal di TK Baseftin Al-ma’arif di Kampung Fafanlap selama beberapa tahun berturut-turut.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *