Honor Belum Dibayar, Crew Kapal West Papua Cruiser Bertemu Kadis Perhubungan Propinsi Papua Barat

0

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat melakukan pertemuan dengan Crew Kapal West Papua Cruiser (Luxury Yacht) guna penyelesaian hak hak Honorer Crew harus diperhatikan.

Dalam pertemuan ini, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Albert Nakoh S.pd MM menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan sudah membayar semua Honorer, termasuk 15 orang Crew Kapal West Papua Cruiser hingga bulan Juni. Sedangkan yang belum dibayar Gaji Honorer, terhitung pada bulan Juli – Desember 2024, selasa (15/10/2024).

Dengan adanya keterlambatan pembayaran Gaji Honorer dikarenakan menunggu anggaran perubahan 2024 yang agak terlambatt, namun dalam waktu beberapa minggu ke depan, Dinas Perhubungan akan membayar semua Gaji Honorer di internal Dinas, ucap Albert Nakoh.

Ia mengatakan bahwa untuk pembayaran besaran Gaji Honorer Crew Kapal West Papua Cruiser disesuaikan dengan sertifikasi dibidangnya masing masing. Dan apabila Kapal West Papua Cruiser sudah kembali beroperasi, maka akan dibicarakan kontrak kerja sesuai dengan komitmen.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Albert Nakoh S.pd MM meminta keluarga Crew Kapal West Papua Cruiser untuk segera datang ke Manokwari guna mengurus BPJS bagi para Honor Kapal West Papua Cruiser, sebab BPJS sangat penting dan berguna bagi Crew.

Nahkoda kapal West Papua Cruiser (Luxury Yacht) Habel Rumbino mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui Kepala Dinas Perhubungan Albert Nakoh S.pd MM yang turun langsung ke lapangan, guna menindaklanjuti aspirasi dari aksi yang dilakukan oleh Crew beberapa hari yang lalu.

Ia berharap pertemuan tadi jadi acuan untuk menindaklanjuti aspirasi Crew Kapal West Papua Cruiser agar cepat diselesaikan dengan tuntas, sebelum akhir bulan Oktober karena hal ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi keluarga dan anak anak yang masih duduk dibangku sekolah.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *