GKI Maranatha Remu Sorong Gelar Ibadah Malam Natal

Perayaan Ibadah malam Natal yang berlangsung di GKI Maranatha Remu Sorong, Sabtu (24/12/2022). (Foto:Mega/TN)

Loading

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Maranatha Remu Sorong menggelar ibadah malam Natal, Sabtu (24/12/2022).

Perayaan Ibadah malam Natal ini berlangsung di GKI Maranatha Remu Sorong, Jl. Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Maranatha Remu Sorong, Pdt. Reinhard Tanawany, MA.,M.Th mengatakan bahwa tema Natal untuk tahun 2022 terambil dari alkitab yaitu, “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.” (Matius 2:12).

“Tema perayaan Natal ini sudah ditetapkan oleh persekutuan gereja-gereja Indonesia yaitu ‘maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain’ yang mengingatkan Jemaat untuk tetap memperkuat kehidupan, kebersamaan, dan memperkuat kekompakan,”ujarnya.

Dijelaskannya, perayaan Ibadah malam Natal di GKI Maranatha Remu Sorong dibagi dalam tiga sesi yakni pada pukul 15.00 WIT, pukul 17.00 WIT dan pukul 19.00 WIT.

Kemudian pada tanggal 25 Desember 2022 esok juga akan dilakukan ibadah Natal sebanyak tiga kali yakni pada pukul 06.00 WIT, pukul 09.00 WIT, dan 15.00 WIT.

“Kemudian masih dalam rangkaian perayaan Natal, tanggal 26 Desember 2022 ini ibadah pengucapan syukur Natal, itu dilakukan hanya sekali. Sesudah itu nanti tanggal 28 Desember juga ada perayaan Natal Jemaat. Nanti di tanggal 31 juga ada ibadah pada pukul 15.00 WIT, pukul 17.00 WIT dan ibadah yang ketiga pada pukul 19.00 WIT malam hari,”jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap proses ibadah ini berjalan dengan baik. Ia pun mengingatkan para jemaat agar datang tepat waktu.

“Kami berrharap juga sekiranya suasana Natal sampai pada tahun baru ini kita tetap hidup aman, tercipta suasana damai. Artinya tidak ada sukacita ataupun bahagia yang berlebihan. Sebab sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Mari ciptakan suasana lingkungan yang aman, tertib, saling menghormati dan menghargai,”tuturnya.

About Author