Pengurus PDIP Papua Barat Daya Dilantik, Fokus Menangkan Pemilu 2024

0

Pelantikan pengurus DPD PDIP Papua Barat Daya di halaman GOR Pancasila Kota Soeonf. Foto : Mega/PBDNEWS

Loading

PBDNEWS.COM,SORONG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Barat Daya masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (1/3/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Komarudin Watubun yang berlangsung di halaman GOR Pancasila, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP; Komarudin Watubun kepada Ketua DPD PDIP Papua Barat Daya; Letjen (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau.

Pelantikan pengurus DPD PDIP Papua Barat Daya. Foto : Mega/PBDNEWS

Kepada pewarta, Komarudin mengatakan bahwa alasan dipilihnya mantan Pangdam XVIII/Kasuari untuk menahkodai PDIP Papua Barat Daya karena rekam jejaknya yang baik.

“Alasan DPP memiliki Joppye Onesimus Wayangkau karena beliau punya rekam jejak yang baik sebagai militer yang keberpihakan ke masyarakat. Dulu beliau menjadi Pangdam Kasuari pernah melarang ilegal mining, padahal biasanya di-backup oleh oknum aparat, berarti dia punya hati untuk menolong rakyat, dan itu yang menjadi salah satu pertimbangan,”ujar Komarudin Watubun.

Menurut Komarudin, tugas yang harus dilakukan oleh Pengurus PDIP Papua Barat Daya yang baru saja dlantik adalah fokus untuk memenangkan pemilu 2024.”Tahapan pertama kita menang dulu, di Papua Barat Daya terdapat 45 kursi, kita target 8 sampai 10 kursi. Tugas dia (Joppye) adalah memenangkan pemilu, karena dia juga calon DPR-RI,”tandas Watubun.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *