Atlit Tinju Raja Ampat Terus Diasah Jelang Turnamen di Kota Sorong, Yakin Harumkan Nama Kabupaten Bahari

0

Pelatih II Sasana WTC Setda Boxing Camp, Yanpit Mayor. Foto : Isak/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Raja Ampat, melalui Sasana WTC Setda Boxing Camp saat ini tengah mempersiapkan para atlitnya guna mengikuti turnamen tinju di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Pelatih II Sasana WTC Setda Boxing Camp, Yanpit Mayor mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah berjalan hampir tiga bulan. Hal itu terus dilakukan guna mengasah kemampuan para atlit yang tergabung di Sasana WTC Setda Boxing Camp.

“Sudah tiga bulan lebih di bawah pelatih kepala Bapak Pontius Imbiri, kami membina para atlit, hal ini kami lakukan guna meningkatkan kemampuan gerak dan kecepatan adik adik kita dalam olahraga tinju ini,”ujar Yanpit saat ditemui pbdnews.com di sela-sela latihan, Kamis (15/6/2023).

Menurut Yanpit, pelatihan tersebut merupakan tahap seleksi. Nantinya, akan dipilih para atlit yang memiliki kemampuan untuk selanjutnya mengikuti turnamen tinju di Kota Sorong.

“Di sini (Kabupaten Raja Ampat, red) ada dua sasana, dari kedua sasana ini akan dilatih dan dilihat kemampuan dari para atlit, kalau bagus, ya kami akan ambil untuk membawa nama Raja Ampat menuju Provinsi Papua Barat Daya,”ucap Yanpit.

Untuk kelas yang akan dipertandingkan, terang Yanpit, yakni kelas welter, welter senior, menengah dan kelas 51 kilogram. Pihaknya optimis akan meraih juara di kelas welter dan kelas menengah.

“Kami minta dukungan dari semua masyarakat Raja Ampat kepada adik-adik kami yang akan mengikuti turnamen tinju di Kota Sorong. Dengan dukungan itu maka kami dapat mengharumkan nama Kabupaten Bahari,”tutup Yanpit Mayor.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *