Nahkodai Pertina Papua Barat Daya, Pace AFU Target Medali Emas di PON 2024

0

Foto bersama usai pelantikan Ketua dan Pengurus Pertina Provinsi Papua Barat Daya. Foto : Ist/PBDNEWS

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Papua Barat Daya resmi dinahkodai Abdul Faris Umlati SE (AFU).

Pengukuhan serta pelantikan Ketua dan Pengprov Pertina Papua Barat Daya dilakukan Ketua Umum Pengurus Pertina Pusat, Mayjen TNI Purn Dr (C), Komarudin Simanjuntak S.IP M.Sc, yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Sorong, Sabtu (3/6/2023).

Seremonial pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan secara simbolis dengan penyerahan bendera pataka Pertina dari Ketua Umum Pengurus Pusat kepada Ketua Umum PengprovPapua Barat Daya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina, Mayjen TNI Purn Dr (C) Komarudin Simanjuntak S.IP M.Sc mengatakan, tuntutan cabang olahraga tinju sangat tinggi, namun hal itu tidak dibarengi dengan sumber daya manusia (SDM) yang masih sangat minim. Guna mengantisipasi hal tersebut, kata Simanjuntak, maka dibutuhkan orang gila untuk mengurus Pertina yang juga memiliki semangat yang gila.

“Bagaimana mencari pelatih, dukungan pemerintah sangat terbatas tetapi prestasinya terus mendunia, jadi butuh orang gila yang pemikirannya out of the box,”ujar Komarudin kepada para pewarta.

“Harus ada lompatan makanya pas dengan Ketua Umum Pertina Papua Barat Daya ini orang gila yang muda-mudahan dapat mengukir prestasi di cabang olahraga tinju,”sambung dia

Pujian Komarudin ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada Pengurus Pertina Papua Barat Daya di bawah kepemimpinan Abdul Faris Umlati agar dapat mempersembahkan prestasi bagi Provinsi Papua Barat Daya.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Papua Barat Daya, AFU mengatakan, untuk mencapai sebuah prestasi tertinggi maka diperlukan kerjasama dan membangun komitmen bersama supaya mencapai prestasi yaitu meraih medali emas di PON XXI tahun 2024 tapi tentunya tidak menghalalkan segala cara.

Bupati Kabupaten Raja Ampat dua periode ini menegaskan akan mencari cara untuk membuat para atlit tinju di Papua Barat Daya memiliki mental bersaing sehingga dapat meraih medali emas.

“Itu tekad bulat, kami berharap ke depannya dalamxabang olahraga tinju ada keterwakilan dari Provinsi Papua Barat Daya, dengan semangat dari pak ketua umum pengurus pusat kami merasa tertantang dan punya keyakinan tersendiri,”lugas AFU.

Pantauan jurnalis, turut hadir hadir dalam acara pelantikan Pengurus Pertina Papua Barat Daya yakni Ketua KONI Papua Barat Daya yang juga Pj Gubernur Papua Barat Daya bersama jajaran KONI, dan Ketua Umum Pertina Provinsi Papua Barat bersama para legenda tinju.

Guna mendorong semangat baru, Ketua Pertina Papua Barat Daya menyerahkan satu paket alat tinju kepada pengurus tingkat kabupaten/kota di Wilayah Provinsi Papia Barat Data. Usai pelantikan dan pengukuhan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja I guna menyiapkan program kerja dalam rangka persiapan menuju PON XXI.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *