NasDem Maybrat Mantapkan Konsolidasi Menuju 2024

0

Pengurus dan caleg Partai NasDem Kabupaten Maybrat. Foto : Ist/TN

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, menggelar rapat konsolidasi, Jumat (9/6/2023).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publikasi dan Media, Yonas Yewen mengatakan, rapat konsolidasi yang berlangsung di Kantor DPD NasDem Maybrat di Faitmayaf, Kumurkek, Aifat itu terkait pasal 8 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.10 tahun 2023.

Giat tersebut, kata Yonas, dihadiri Pengurus DPD, distrik dan Caleg Partai NasDem dengan penekanan target 4 kursi dan target minimal satu daerah pemilihan (dapil) 1 kursi dan 4 dapil sebanyak 4 kursi DPRK Maybrat periode 2024-2029.

“Kami NasDem target 4 kursi, itu pun minimalis, diproyeksikan 1 kursi per dapil, jadi 4 dapil 4 kursi. Kami juga bahas soal metode perhitungan sinte legue murni dengan dibagi bilangan ganjil 1,3,5,7 dan seterusnya. Metode sinte legue murni sangat adil di dunia,”jelas Ketua Fraksi NasDem DPRK Maybrat ini.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah membentuk fraksi di DPRK periode 2019-2024 dengan 3 orang anggota. Untuk itu, pihaknya menargetkan 4 kursi agar menjadi fraksi plus. Dalam konsolidasi, pihaknya juga menekankan untuk menjaga keamanan serta menghindari kampanye hitam atau kampanye negatif.

“Kita caleg NasDem jaga keamanan jelang pemilu, kita NasDem masih ada stok senyum, caleg NasDem pemilu 2024 telah diarahkan jangan melakukan kampanye hitam (black campaign) dan kampanye negatif (negatif campaign),”pungkas Ketua PA GMNI Kabupaten Maybrat ini.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *