Dugaan Korupsi Pembangunan Dermaga Perahu Distrik Kwor Terus Dilidik Polres Tambrauw

0

Kapolres Kabupaten Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetyo,S.IK, Foto IST/TN.

Loading

PBDNEWS.COM, FEF – Satuan Reserse (Satreskrim) Polres Kabupaten Tambrauw terus melakukan proses penyelidikan terhadap dugaan kasus korupsi Pembangunan Dermaga Perahu di Distrik Kwor Kabupaten Konservasi itu.

Kapolres Kabupaten Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetyo,S.IK saat di konfirmasi diruang kerjanya beberapa waktu lalu membenarkan hal tersebut.

”Benar, penyelidikan terkait dengan dugaan korupsi pembangunan dermaga di Distrik Kwor sedang berlangsung,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan terkait kasus tersebut pihaknya juga telah memanggil serta memeriksa beberapa saksi yang berkaitan dengan kasus ini.

Beberapa orang yang diperiksa lanjut Kapolres berasal dari pihak ketiga dan juga pegawai dari dinas perhubungan.

“Kami sudah meminta keterangan berapa pihak dari dinas Perhubungan. Namun kepala Dinasnya belum, tapi akan mengarah kesana,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan selain memeriksa beberapa saksi. Pihaknya juga telah mengumpulkan dokumen – dokumen yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut.”

“Setelah itu nanti kita koordinasi dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) atau pihak inspektorat kita akan turun ke lapangan dan kita akan cek. Merupakan tindak pidana korupsi atau bukan,” ungkapnya

Kapolres menambahkan secara kasat mata setelah pihaknya turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pekerjaan yang bersumber dari APBD Tahun 2022 tersebut, memang belum selesai..

“Namun pada kasus korupsi yang terbilang lex specialis untuk menetapkan tersangka, harus ada kerugian negaranya,” tutup Kapolres.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *