“HEBOH” Polres Tambrauw Diserbu Puluhan Orang

0

Polres Tambrauw saat Diserbu Puluhan Orang. ( Foto: Ist) Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Loading

PBDNEWS.COM, FEF- Polres Tambrauw diserbu puluhan relawan massa Demonstran salah satu pasangan calon (Paslon), Jumat, 22/09/2023. Awalnya aksi masa tersebut berjalan aman dan damai namun sekejap berubah anarkis

Hal itu terjadi lantaran ketidakpuasan dari para demonstran terhadap kinerja penyelenggara yang dianggap telah melakukan kecurangan terhadap hasil pemilu

Massa aksi kemudian bertindak membabi buta, melempari petugas yang berjaga di halaman Polres Kabupaten Tambrauw menggunakan air kemasan dan beberapa alat lainnya.

Kondisi yang kian mencekam, membuat personel Polres Kabupaten Tambrauw yang berjaga kemudian membubarkan paksa para demontrans tersebut, yang akhirnya Keributan yang awalnya mencekam, perlahan bisa diatasi.

Puluhan orang diamankan, karena dinilai memprovokasi massa lainnya untuk berbuat aksi anarkis yang memperkeruh suasana.

Demikian sebagian gambaran, simulasi sistem Pengamanan (Sispam) kota, Polres Kabupaten Tambrauw dalam rangka pengaman Pemilu 2024 yang digelar, di Mapolres Kabupaten Tambrauw.

Kapolres Kabupaten Tambrauw AKBP. Bendot Dwi Prasetio, S.IK mengatakan untuk mendapatkan hasil yang baik, perlu adanya perencanaan yang matang seperti yang kita laksanakan saat ini.

” Maksud dan tujuan pelaksanaan TFG dan simulasi Sispamkota sebagai gambaran pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2024. Kami mengajak seluruh peserta yang hadir untuk sungguh-sungguh menyaksikan agar nantinya menjadi referensi dalam pelaksanaan tugas pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2024,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan Sispam merupakan agenda yang dipersiapkan, dalam rangka pengamanan pesta demokrasi tahun depan.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar seluruh personel dari tingkat bawah sampai tingkat atas mengetahui tugas dan tanggungjawabnya,” ujarnya

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sekaligus menggambarkan pentingnya sinergitas antara penyelenggara Pemilu, TNI-Polri, dan pemerintah, sehingga dapat meminimalisir terjadinya protes dari masyarakat tentang hak-haknya.

Sementara itu Bupati Tambrauw yang di wakili oleh Sekda Muhammad Zen Hayatuddin, S. Ip, MM. menyampaikan selain pemilu serentak 2024 kita harus persiapkan untuk Pilkada Tahun depan karena Pilkada jauh lebih rawan ketimbang Pilpres Maupun Pileg.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *