Lince Kambu Ajak Intelektual A-3 Bersatu Sukseskan HUT Perdana Klasis Aitinyo

0

Lince Kambu, S.Kep Intelektual Perempuan Aitinyo, Foto Ferry Kambu/PBD.

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Momen pengobatan massal yang digelar Klasis GKI Aitinyo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat dalam rangka menyambut HUT Klasis Aitinyo ke-I Tanggal 26 September 2023.

Momen bersejarah tersebut di manfaatkan oleh Lince Kambu, S.Kep sebagai Ketua Panitia pengobatan massal untuk mengajak semua pihak yang berasal dari Klasis Aitinyo untuk bersatu mensukseskan Hari Raya Gerejawi dimaksud.

Hal tersebut di ungkapkan Lince Kambu disela-sela kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan pada Sabtu (16/09/2023) berkat kerja sama Pemerintah setempat dan Klasis Aitinyo.

Sebagai Ketua Panitia sekaligus intelektual perempuan aitinyo Lince Kambu, S.Kep mengajak semua intelektual dan masyarakat hingga pemerhati aitinyo agar bersatu mensukseskan HUT Klasis Aitinyo yang ke- I Tanggal 26 September 2023 mendatang.

“Mari bersatu menyukseskan kegiatan HUT Klasis Aitinyo yang kian semakin dekat,” kata Lince Kambu mengajak semua intelektual yang berasal dari Aitinyo.

Lebih lanjut Lince Kambu mengatakan Klasis Aitinyo bukan hanya milik sekelompok orang, lanjut dia, Klasis Aitinyo milik semua orang yang berasal dari tempat tersebut, sehingga sebagai intelektual muda asal aitinyo ia mengajak semua pihak untuk bersatu mensukseskan HUT Klasis Aitinyo ke – I Tahun 2023.

“Klasis Aitinyo bukan milik satu orang atau kelompok saja tapi klasis milik seluruh anak anak aitinyo untuk itu hanya dengan bersatu maka semuanya dapat berjalan dengan sukses,” beber Lince Kambu

Lince Kambu menjelaskan, Klasis Aitinyo merupakan tonggak awal masuknya Injil di tanah besar A-3 pada tahun 1937 di kampung Yaksoro Maybrat, untuk itu sebagai intelektual muda ia mengajak semua pihak yang berasal dari daerah tersebut guna mensukseskan HUT ke-I Klasis Aitinyo.

“Aitinyo merupakan tonggak awal injil dan pemerintahan bagi bumi maybrat untuk itu seluruh intelektual agar melihat aitinyo dalam hal hari besar gerejawi bukan hanya GKI tapi seluruh Gereja di Maybrat,”

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *