Bus Sorong – Maybrat Rusak, Semua Penumpang Balik ke Sorong

0

Bus Sorong - Maybrat mengalami kerusakan, Foto : Ferry Kambu/PBD.

Loading

PBDNEWS.COM – SORONG – Bus penumpang Sorong – Maybrat di kabarkan rusak di sekitar alun-alun Kota baru aimas Kabupaten Sorong Minggu (01/10/2023) siang sekitar pukul 11:30 WIT. Bus dengan muatan sejumlah penumpang tujuan Maybrat itu berangkat dari Kota Sorong siang.

Dalam perjalanan menuju Maybrat, sesampainya disekitar alun-alun kota baru aimas kabupaten Sorong, Bus yang di tumpangi penumpang tujuan Kabupaten Maybrat itu mengalami kerusakan. Diketahui Bus Penumpang Sorong – Maybrat itu milik Dinas Perhubungan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya. Dari informasi yang di peroleh, bus tersebut sering mengalami kerusakan di jalan.

Oleh sebab itu, pihak penyedia jasa angkutan itu perlu memperhatikan hal-hal teknis terkait kelengkapan serta kondisi bus tersebut, sebab keselamatan dan kenyamanan penumpang perlu dijaga kenyamanan dan keamanannya.

Setelah teknisi memperbaiki kerusakan yang terjadi pada bus itu, kemudian bus melanjutkan perjalan menuju Maybrat. Alhasil niat pengemudi untuk segera sampai tujuannya harus merubah haluan kembali ke Kota Sorong di sekitar Kompleks Kantor Bupati Sorong KM 24 karena di khawatirkan akan terjadi kerusakan yang lebih serius.

Salah satu penumpang yang enggan namanya disebutkan kuatir dengan kondisi itu, menurutnya Dinas Perhubungan perlu memperhatikan kondisi semua kendaraan umum Sorong – Maybrat.

“Kerusakan ini merupakan sesuatu yang perlu di perhatikan secara bersama sama mengingat keselamatan sangat penting bagi para penumpang yang hendak berpergian dari sorong maybrat begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Pantauan media ini, sejumlah penumpang di turunkan di sekitar stadion Wombik KM 16 akibat bus yang tumpangi kembali mengalami kerusakan. Akibat kerusakan yang terjadi, sebuah bus cadangan di datangkan untuk membawah penumpang kembali ke Kota Sorong.

Untuk selanjutnya, informasi terkait beroperasinya Bus Sorong – Yaksoro Maybrat sementara masi menunggu perbaikan. Informasi tambahan, pengelola jasa angkutan itu mengembalikan biaya transportasi Sorong – Maybrat yang dibayarkan para penumpang sebelum berangkat

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *