Pembukaan Festifal Gemarikan Tahun 2023, di Warnai Dengan Kunjungan OASE KIM

0

Pembukaan Festifal Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023( Foto: Ist)

Loading

PBDNEWS.COM, Waisai – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kembali menggelar kegiatan festival gemarikan raja Ampat tahun 2023 bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis (12/10/2023).

Festifal Gemarikan merupakan agenda tahunan dari dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Raja Ampat, yang bertujuan untuk membangkitkan gemar makan ikan bagi seluruh komponen masyarakat. 

Kegiatan festival gemarikan raja Ampat tahun 2023 berbeda dengan festival Gemarikan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada kegiatan rutin tahunan kali ini, dihadiri oleh Rombongan Istri-Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)

Festival Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023 secara resmi dibuka Forkopimda Provinsi PBD, Forkopimda Raja Ampat yang ditandai dengan pemukulan tambur secara bersama-sama, dan di saksikan Rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Masyarakat Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE,. M.Pd dalam sambutan singkatnya menyampaikan  selama datang kepada Rombongan OASE KIM di kabupaten Seribu pulau

” Saya atas nama Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Raja Ampat mengucapkan selamat datang kepada Rombongan OASE KIM di bumi bahari yang kita cintai ini” ujar Bupati 

Beliau menyampaikan bahwa kunjungan rombongan OASE KIM merupakan kunjungan pertama dimasa kepemimpinannya sebagai Bupati Raja Ampat

“Ini merupakan Kunjungan pertama semenjak saya memimpin Kabupaten ini, oleh sebab itu sekali lagi selamat datang dan selamat menikmati keindahan alam Raja Ampat” pungkasnya

Dikatakan kunjungan kerja dan bakti sosial dari OASE KIM sangat jelas memberikan dampak positif bagi generasi baru dan masyarakat di Raja Ampat,” ujar AFU, Sapaan akrab Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE,. M.Pd.

AFU mewakili Pemerintah Daerah dan Masyarakat Raja Ampat mengapreasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Rombongan Istri-Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023.

Untuk itu, Bupati Raja Ampat mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghormati tamu sebagai Raja Ampat sebagaimana petuah leluhur Kabupaten Bahari itu.

Ditempat yang sama Ketua Umum OASE KIM, Ibu Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Raja Ampat untuk turut serta menjaga keindahan alam bawah laut yang terkenal di dunia, serta membantu dan mendukung semua program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat 

Bansos yang dibagikan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023 antara lain, 1000 paket sembako,  Makanan stunting 100 paket, Sepatu 1200 pasang, Tas sekolah 1300 paket, 350 Pcs Seragam SD, Seragam SMP 300 Pcs, Seragam SMA 550 Pcs serta 2 unit kursi roda disabilitas.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *