Puluhan Mahasiswa Raja Ampat Kabupaten Sorong Gelar Rakor Bahas Bentuk Ikatan Mahasiswa

0

Foto bersama mahasiswa Raja Ampat Kabupaten Sorong, Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Mahasiswa Raja Ampat di Kota dan Kabupaten gelar rakor bahas bentuk organisasi Ikatan Mahasiswa/i Raja Ampat di Kabupaten Sorong. Rakor tersebut dihadiri alumni mahasiswa kabupaten bahari itu bertempat di Pantai Wisata Reuni Suprauw Kota Sorong, Minggu (03/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa/i Raja Ampat membahas beberapa agenda di antaranya pembentukan Ikatan Mahasiswa/i Raja Ampat di Kabupaten Sorong. Agenda rapat tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dalam lingkup organisasi mahasiswa/i Raja Ampat di Provinsi Papua Barat Daya.

Disamping itu, harapan untuk menyongsong transformasi organisasi tentu menjadi mimpi agar organisasi persatuan mahasiswa/i Raja Ampat ini dapat beradaptasi pada era moderen saat ini.

Koordinator mahasiswa Raja Ampat Kabupaten Sorong, Ramadhan Syamsuddin Tafalas mengungkapkan bahwa saat ini mahasiswa Raja Ampat di Kabupaten Sorong sangat banyak untuk itu dibutuhkan satu wadah organisasi untuk menghimpun ratusan mahasiswa itu.

“Hari ini kita sudah sepakati, kita sudah bertukar pemikiran bahwa Mahasiswa/i Raja Ampat di Kabupaten Sorong dengan segala keresahan yang kita lihat bahwa kita sekarang ini di Universitas Muhamadiyah Kabupaten Sorong ( UNIMUDA ) terpecah, tidak ada wadah yang menghimpun dan akhirnya kita putuskan untuk bentuk Ikatan Mahasiswa/i Raja Ampat di Kabupaten Sorong,” kata Ramadhan.

Ramadhan Syamsuddin Tafalas mengaku tiga tahun kuliah sejak tahun 2020 tidak pernah merasakan aktifnya Ikatan Mahasiswa/i Raja Ampat Sorong Raya. Ia mengaku tiga tahun terakhir nama Ikatan Mahasiswa Raja Ampat hanya nama. Akhirnya dirinya bersama rekan-rekan sepakat untuk bentuk Ikatan Mahasiswa Raja Ampat di Kabupaten Sorong.

Lebih lanjut Ramadhan mengaku Ikatan Mahasiswa Raja Ampat di Kabupaten Sorong tidak bermaksud untuk memecahkan persatuan dan para mahasiswa Kabupaten bahari itu. Namun karena mahasiswa di Kabupaten Sorong saat ini sangat banyak sehingga dibutuhkan satu wadah organisasi guna menghimpun ratusan mahasiswa di daerah itu. Ia menyebut dari data yang dimiliki terdata sejumlah mahasiswa dari semester satu hingga semester akhir 250 hingga 303 mahasiswa

“Untuk sementara Kita persiapkan segala hal, di akhir tahun ini masuk tahun baru, di awal Tahun kita sudah adakan Musyawarah Ikatan Mahasiswa Raja Ampat di Kabupaten sorong,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama koordinator mahasiswa/i Kota Sorong, Lukas Awom menyambut baik pembentukan Ikatan Mahasiswa Raja Ampat di Kabupaten Sorong.

“Kita mahasiswa Raja Ampat di Kota Sorong menyikapi baik pembentukan mahasiswa/i Raja Ampat yang ada di Kabupaten Sorong, hari ini kita sama sama sepakati untuk kita pisah bukan lagi Ikatan Mahasiswa/i Raja Ampat Sorong Raya, hal ini bukan memisahkan kami sesama anak anak Raja Ampat yang di Kota dan Kabupaten Sorong, tetapi kita buat Ikatan Mahasiswa Raja Ampat di dua tempat studi ini untuk masing masing ikatan bisa mengontrol setiap Mahasiswa/i yang ada di tempat studi tersebut,” ucap Lukas Awo.

Lukas Awom mengaku dirinya bersama rekan-rekan segara bentuk panitia untuk segera menggelar Musyawarah “Kami akan segera membentuk panitia untuk menyiapkan semua hal terkait pembentukan pengurus Ikatan Mahasiswa/i Kota Sorong,” lanjutnya.

“Nantinya ketika terbentuk dua Ikatan ini, saya berharap tidak ada perpecahan di atara sesama kami anak anak Raja Ampat di sorong raya. Semoga ke depan kita tetap jalin komunikasi yang baik demi kemajuan mahasiswa/i Raja Ampat di Kota dan Kabupaten Sorong,” tutup Lukas.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *