16 Januari 2024 Capres Nomor Urut 1, Anis Baswedan Akan Berkunjung Ke Kota Sorong

0

Capres Nomor Urut 1. Anis Rasyid Baswedan( Foto: Ist)

Loading

PBDNEWS.COM, Sorong- Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan melaksanakan road Show ke wilayah Indonesia Timur pada awal tahun 2024 ini, salah satu daerah yang akan dikunjunginya yaitu Provinsi Papua Barat Daya.

Kunjungan calon presiden Anis Rasyid Baswedan ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya telah resmi diagendakan pada tanggal 16 Januari 2024.

Ketua TKD AMIN Provinsi Papua Barat Daya Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H kepada medi ini, Kamis (4/1/2024) membenarkan agenda kunjungan Calon Presiden Anis Baswedan sekaligus melaksanakan kampanye tertutup kepada masyarakat di Provisni termuda ini.

“Kami akan lebih fokus bagaimana membuat kehadiran calon presiden kami untuk datang dengan nyaman dan senyum, serta pulang dengan bahagia dan senyum,” ucap Syamsudin dalam keterangan persnya.

Politisi muda yang sering disapa Sase itu mengatakan, kegiatan kampanye yang sistimnya tertutup itu akan menghadirkan 2000 orang untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi kepada calon presiden nomor urut 1.

Tim koalisi yang terdiri dari NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat bersama dengan para pejuang (relawan) AMIN siap bekerja secara masif pada setiap titik di 6 Kabupaten/ Kota se-Papua Barat Daya. 

“Target TKD untuk kemenangan capres dan cawapres RI nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar di Papua Barat Daya 46 persen, tidak menutup bisa lebih kalau kurang itu mustahil,” ujarnya.

Untuk tempat pelaksanaan kampanye Capres Anis Baswedan, tim koalisi daerah pasangan AMIN Papua Barat Daya masih mencari tempat yang ideal serta sesuai dengan petunjuk aturan KPU sehingga tidak menabrak aturan sehingga tak mendapat teguran dari Bawaslu.

“Sampai saat ini memang ada beberapa opsi tempat yg kami akan gunakan, tapi nanti kami akan konfirmasi lebih lanjut lagi terkait tempat yg ideal. Yang jelas harus sesuai dengan peraturan KPU karena kita tahu bahwa untuk fasilitas gedung-gedung pemerintah dan kampus itu sesuai aturan KPU. Itu hanya bisa dipakai waktu-waktu libur yaitu sabtu dan minggu, nanti kami akan bahas lebih lanjut didalam tim untuk memutuskan tempat yg ideal,” pungkasnya.

Anis Baswedan bersama rombongan sebanyak 50 orang terdiri dari Tim Nas AMIN, Awak Media, Keamanan, tim ahli dan tim kajian menggunakan jet private dari Ambon kemudian menuju Ternate pada tanggal 15 Januari 2024, selanjutnya sehari sebelumnya setelahnya bertolak ke Sorong, Papua Barat Daya dan 6 jam berkampanye selanjutnya ke Jayapura, Papua dihari yang sama.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *