KPU Kota Sorong Mempercepat Proses Pelipatan Surat Suara

0

Ketua dan Anggota KPU Kota Sorong(Foto: Ando Kumai)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong tengah berupaya mempercepat proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya, mengatakan “bahwa proses sortir dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 ditargetkan selesai paling lambat 23 Januari 2024.

“Kami mengupayakan untuk mempercepat waktu penyelesaian sebelum tanggal 

yang ditargetkan itu dan kami dari KPU Kota Sorong menargetkan hari Selasa (23/1/2024),” 

Balthasar ” menuturkan, proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 berlangsung di Gedung Lambertus Jitmau Kota Sorong  dengan melibatkan Masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat di hari yang ketiga dalam Proses daripada sortir dan pelipatan hari ini yaitu masih tetap pada acuan surat-surat DPR RI” ujarnya

Dalam estimasi yang kami terima bahwa di hari ini data yang kami himpun dari bagian KUL atau divisi terkait yang menangani logistik bahwa sisa 112 kotak DPR RI yang harus diselesaikan pada hari ini. 

“Dan ini target kami karena kami diberikan range waktu juga dari KPU RI secara berjenjang sampai kepada Provinsi bahwa sebelum lewat dari tanggal 24 wajib seluruh sortir dan Pelipatan surat suara KPU kota sorong sudah harus diselesaikan” ungkap ketua KPU 

Balthasar Menambahkan ” H-23 menuju pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024,  ada tahapan yang harus kami selesaikan juga yaitu perekrutan dan pelantikan KPPS. 

Oleh Sebab itu saya secara kelembagaan, dan selaku ketua KPU Kota Sorong menyampaikan  kepada calon anggota KPPS yang telah mengikut tahapan perekrutan dan  telah memenuhi syarat untuk dilantik, mari kita sama-sama menyukseskan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024.

Harapan kami dari KPU agar pemilu harus sukses, dan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *