Orideko Burdam: Ribuan Jemaat GKI Akan Merayakan HUT Klasis Raja Ampat Tahun 2024 di Waisai

0

Ketua Panitia HUT Klasis GKI Raja Ampat. Syamas Orideko Burdam( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI- Kota Waisai akan dibanjiri ribuan orang anggota Jemaat GKI klasis Raja Ampat yang merayakan HUT Klasis Raja Tahun 2024, di Waisai, 2 – 6 April 2024, kata ketua Panitia Syamas Orideko Burdam S.I.P, M.M, M.Ec.Dev.
Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Klasis GKI Raja Ampat tahun 2024, panitia akan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Paduan Suara, Vocal Group, Yospan Rohani, Volley Putri dan Sepakbola “ Patah Kaleng “ Putra.

Menurut Syamas Orideko Burdam, 18 dari 35 jemaat Se- Klasis Raja Ampat sudah memastikan diri ikut berpartisipasi dalam lomba dan pertandingan yang digelar. Dari data sementara, tercatat jumlah atlit, vocalis, penari, dirigen, pelatih , official, dan musisi berjumlah 836 orang, belum termasuk pengurus gereja, supporter dan panitia.

Menurut Ketua Klasis Raja Ampat, Pdt.Raffles Yansen Mambrasar S.Th, walaupun hanya 18 jemaat yang ikut lomba, namun Badan Pekerja Klasis menghimbau kepada 17 jemaat yang tidak ikut lomba, wajib menghadiri ibadah pembukaan dan penutupan.
Dari hasil rapat seksi acara, pembukaan perayaan HUT Klasis Raja Ampat akan didahului KarnavaL Budaya Nusantara, 2 April 2024, lomba dan pertandingan, lomba Solo Ketua PHMJ, ditutup dengan acara puncak Kebaktian Penyegaran iman, 6 April 2024

Karnaval budaya nusantara mengambil titik kumpul pantai WTC Jam 2 siang, finish di aula serba guna Alfa Omega Waisai, dimana 5 Jemaat kotawi akan turun dengan kekuatan penuh ditambah peserta dari 35 jemaat se-Klasis Raja Ampat, diperkirakan HUT Klasis akan diramaikan 3000 – 5000 orang.

Syamas Orideko Burdam, Ketua Panitia HUT Klasis GKI Raja Ampat ( Foto: Ist/Pbdnews)

Orideko Burdam yang juga merupakan Wakil Bupati Raja Ampat mengajak seluruh warga jemaat Se- Klasis Raja Ampat menyambut perayaan HUT ini dengan “ Kesukaan Yang Ceria “, karena Klasis Raja Ampat merupakan Klasis tertua di kepulauan Raja Ampat sejak Zending Belanda, dan peringatan tahun 2024 yang pertama kali dilakukan secara akbar.

Pdt. Raffles Y. Mambrasar S.Th, mengatakan, peringat HUT Klasis Raja Ampat sejak Zending dilaksanakan dengan Zending Fest, orang tua-tua dayung dengan perahu ke kampung-kampung, dan baru sekarang dirayakan secara akbar, dan merupakan langkah awal memperkenlakan Klasis Raja Ampat, bukan hanya ada di kota tetapi juga ada di kampung-kampung.

Kegiatan-kegiatan HUT Klasis bertujuan membangun kebersamaan, mempererat hubungan kekeluargaan dan membangun persekutuan sebagai warga gereja , serta memperlihatkan kepada dunia bahwa inilah Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua, Tegas Ketua Klasis Raja Ampat.

KLASIS RAJA AMPAT. PANITIA HUT Alamat: Jln Basuki Rahmat Kode Pos. 98482. Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat Daya

KONTAK PERSON: JORRIS OMKARSBA (08119502122)

  • # –

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *