Roberth Kardinal: Saya Tidak Tahu Motivasi Dari Forum Nusantara Bersatu “JANGAN BIKIN GERAKAN TAMBAHAN”

0

Roberth Kardinal, Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Daya( Foto: Doni Kumuai/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM SORONG- Roberth Joppy Kardinal S.AB yang merupakan anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua Barat dan terpilih kembali duduk di Senayan melalui daerah pemilihan Papua Barat Daya merasa difitnah dengan berita maupun pesan yang disampaikan lewat whastapp(WA)

Beredarnya WhatsApp tersebut dengan memakai nama Forum Nusantara Bersatu yang akan menggugat Undang-Undang Otonomi Khusus(Otsus) ke Mahkamah Konstitusi.

Anggota DPR RI terpilih Robert Joppy Kardinal yang di konfirmasi melalui telepon seluler Sabtu 20/04/2024. Mengaku tidak tahu menahu tentang informasi yang beredar dengan Menyebutkan namanya  itu.

” Saya tadi kaget dapat berita ini melalui pesan whatsapp dari teman. Saya tanya ini dari mana, kemudian dapat dari siapa. Tapi teman bilang dapat dari temannya saja.” Ujar Robert

Dikatakan informasi itu sudah tersebar di grup-grup whatsapp. Bagi saya ini fitnah dan tidak benar sama sekali. orangnya yang menyebar pesan dengan memakai nama Forum Nusantara Bersatu. Katanya namanya Andi, itu saja saya tidak kenal,” tukasnya Roberth

Disamping itu juga kata RJK sapaan akrabnya bahwa dirinya sendiri tidak tahu ada motivasi apa yang dilakukan dengan menyebarkan pesan whatsapp seperti ini.

” Saya juga tidak tahu motivasi dan maksud apa, dengan melakukan ini. Bisa saja untuk kepentingan politik atau bisa juga untuk cari makan. Biasalah, ulah orang yang tidak bertanggung jawab,” urainya.

Oleh karena itu RJK menegaskan kembali, jika ada yang menyebarkan pesan melalui whatsapp tersebut dengan memakai Forum Nusantara Bersatu, itu tidak benar dan hoax.

” Jadi begitu anda (wartawan,red) tolong tulis dan sampaikan, Jangan sampai ada yang memanfaatkan dan buat provokasi dan sebagainya, padahal semuanya tidak benar, ” imbuhnya.

Bahkan RJK pun mengirimkan contoh berita atau pesan whatsapp yang beredar dan tentunya tidak benar dengan mengatasnamakan dirinya.

” Ini yang disebar, Forum Nusantara Bersatu meminta MK Cabut UU Otsus, mempertimbangkan dan memperhatikan sudah tidak efektifnya UU Otsus di Tanah Papua dan demi Kepentingan Bapak Robert Joppy Kardinal akan maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya 2024, Maka kami sebagai Forum Nusantara akan mengajukan gugatan ke MK untuk mencabut UU Otsus, Karena bertabrakan dengan UU Pemilu dan UUD 1945. Karena setiap warga negara Indonesia berhak untuk dipilih dan memilih.

Forum Nusantara akan mendatangi MK Pada :

Hari / Tanggal : Rabu, 24 April 2024

Pukul  : 10.00 Wib

Tempat  : Gedung MK Jakarta Pusat

Terima Kasih

Forum Nusantara Bersatu.” bebernya.

.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *