Yanpiet Homer: Pengusulan Yulianus Isir Sebagai Calon DPRP Jalur Otsus Salah Wilayah

0

Yanpit Homer Tokoh Intelektual Maybrat( Foto: Onesimus Semunya/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM.MAYBRAT-Intelektual Ayamaru Raya Yanpiet Homer bantah pengusulan nama Yulianus Isir masuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRP jalur Otsus. Pasalnya wilayah Ayamaru raya tidak menghendaki karena yang bersangkutan bukan berasal dari wilayah Ayamaru raya.

“Aspirasi dukungan masyarakat
Ayamaru timur dibawah pimpinan kepala Distrik bersama beberapa kepala kampung terhadap saudara Yulianus Isir
untuk pencalonan anggota dewan perwakilan rakyat provinsi (DPRP) jalur otsus.

Kenapa dukungan untuk calon anggota DPRP otsus cuma dilaksanakan di Distrik Ayamaru timur lalu mengatasnamakan wilayah Ayamaru Raya.Ucap Yanpiet Homer dengan nada tanya.

Ditegaskan bahwa hanya kepala Distrik Ayamaru timur yang memberikan dukunganan dengan melibatkan beberapa kepala kampung dan pemberian rekomendasi itu silakan saja tetapi jangan mengatasnamakan Ayamaru Raya; tegasnya Homer, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Yanpiet Homer, keputusan yang dilakukan itu terlalu pagi sekali oleh seorang kepala Distrik dan kepala kampung, Secara subtansi mereka bisa membedakan aturan-aturan itu.

“Saya menilai kandidat yang di usung oleh kepala distrik Ayamaru timur dan kepala kampung itu sangat keliru karena kandidat tersebut bukan berasal dari wilayah Ayamaru raya tetapi Bapak Yulianus Isir itu berasal dari kampung Jitmau,Distrik Aitinyo raya.

” yang bersangkutan semestinya diusulkan dari kepala Distrik dan kepala Kampung di wilayah Aitinyo raya. Sebab orang Ayamaru raya yang mempunyai potensi, punya peluang untuk mendapatkan dukungan dari wilayah tersebut” tandasnya

Kepala Distrik dan kepala Kampung harus jeli melihat, karena rekomendasi itu dikeluarkan berdasarkan wilayah. Oleh sebab itu rekomendasi wilayah Ayamaru raya tidak boleh diperjualbelikan oleh kepentingan-kepentinga tertentu, kepentingan pribadi atau sekelompok orang karena ada hubungan emosional sehingga rekomendasi itu dikeluarkan dengan mudah.Tukasnya

Peryantaan yang kami sampaikan melalui media ini mendapatkan respon yang baik dari semua intelektual wilayah Ayamaru raya;ujarnya

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *