PJ Sekda Ferdinandus Taa, Melaunching PIN POLIO di Kabupaten Maybrat

0

Pj. Sekda. Ferdinandus Taa, saat Melaunching Pekan Imunisasi Nasional(PIN) Polio Kabupaten Maybrat ( foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT- Launcing Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilaksanakan secara serentak oleh Enam Provinsi dan Kabupaten/Kota di Tanah Papua, yaitu Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Pupua Barat dan Papua Barat Daya.

Pada kesempatan itu Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat turut melaksanakan Launcing PIN Polio, dengan harapan kedepannya bisa memutus transmisi persebaran virus polio. Dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat melalui hadirnya PJ. Sekda Ferdinandus Taa, SH.,Msi., menunjukan keseriusan pemerintah Kabupaten Maybrat untuk mensukseskan program Dinas Kesehatan dengan cakupan 95 %.Belum lama ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) menyebutkan ada tiga provinsi di Papua yang terkena dampak dari kasus Polio, untuk itu perlu dilakukan penanganan bersama agar kedepan tidak ada lagi kasus serupa.

Pj. Sekda Ferdinandus Taa, Saat Menetes Imunisasi Polio Ke salah satu Bayi( foto: Ist/Pbdnews)

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Pengelolaan Imunisasi Kemenkes RI Gertrudis Tandy, mengatakan ketiga provinsi tersebut yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan. Terdapatnya kasus Polio tersebut yaitu di Kabupaten Nduga, Timika, Nabire, dan yang terakhir di Asmat yang menjadi perhatian bagi kita semua. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat berharap dapat mendorong penguatan imunisasi rutin pada stakeholders serta lintasan sektor sehingga dapat mencegah penularan virus Polio.

Kegiatan PIN Polio Kabupaten Maybrat lebih menitik beratkan pada anak Usia 0-7 tahun atau anak usia sekolah sebagai sasaran kegiatan.

PJ. Sekda Maybrat Saat Memberika arahan di depan Tenaga Kesehatan ( Foto: Ist/Pbdnews)

Program PIN Polio merupakan program Nasional dan didukung secara global, UNICEF dan WHO siap dalam memberikan dukungan pendanaan dan secara teknis mendampingi proses pelaksanaannya.

Kegiatan PIN Polio Kabupaten Maybrat dibagi menjadi dua tahapan, dengan launcing PIN Polio ini tahap pertama sudah dimulai dan nanti untuk tahap kedua pada tanggal 10 Juni 2024. Untuk tahap kedua bertepatan dengan hari libur anak sekolah, sangat diharapkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Dan Cacatan Sipil untuk melakukan kolaborasi Bersama Dinas Kesehatan guna mensukseskan Kegiatan PIN Polio Kabupaten Maybrat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *