Polres Raja Ampat Melakukan Pengecekan Perlengkapan Dalmas dan Senjata Api

0

Wakapolres Raja Ampat Kompol.Rusli, Saat Melakukan pengecekan Perlengkapan Dalmas( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, COM- Polres Raja Ampat, Kamis tanggal 30 Mei 2024 pukul 09.00 Wit di Lapangan Apel dan di Depan Gudang Logistik digelar kegiatan  pengecekan perlengkapan Dalmas dan Senjata Api Personil Polres Raja Ampat dalam rangka Persiapan Operasi Mantap Praja Mansinam 2024 yang di pimpin oleh Kompol Rusli (Waka Polres Raja Ampat).

 hadir dalam kegiatan tersebut  Kabag Ops Polres Raja Ampat, AKP. Muhadi, S.H, Kasat Sabhara Akp Saleh Dukomalomo, Kasat Intel.Iptu Susilo, S.H,Kasat Tahti. Iptu Marcus Tahalele Kasat Polair. Iptu Zulkarnain,Kasi Propam. Ipda Sahdun, KBO Intel. Ipda Welem Apaseray Kasi Humas. Ipda Maryadi

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 9 pagi diawali dengan Gpengecekan perlengkapan Dalmas oleh Waka Polres Raja Ampat Kompol Rusli yang didampingi oleh PJU Polres Raja Ampat.

Kemudian  dilanjutkan dengan pengecekan senpi bagi Personil Polres Raja Ampat yang di pinjam pakaikan senpi dinas kepada personil.

Wakapolres Raja Ampat Kompol. Rusli dalam penyampaiannya  usai melakukan pengecekan mengatakan bagi personil Dalmas Polres Raja Ampat agar dari sekarang mulai dipersiapkan peralatan Dalmasnya serta di latihkan agar dalam rangka pengamanan pemilu 2024 nantinya personil sudah siap dalam melaksanakan tugas. Ujarnya

Selain itu lanjut Waka, dalam rangka menghadapi Ops Mantap Praja Mansinam 2024 diharapkan personil menjaga kesehatan dengan melaksanakan olah raga.

Usai melaksanakan pengecekan peralatan dan perlengkapan Dalmas hari ini juga akan dilaksanakan pengecekan Senpi Dinas yang di pinjam pakaikan kepada Personil Polres Raja Ampat.

Adapun jumlah peralatan Dalmas yang dilaksanakan pengecekan sebagi berikut 

*Peralatan Dalmas*

》Jumlah peralatan PHH dalmas : 477 Buah

》Baju PHH dalmas: 100 

》Tameng: 55  (5 rusak)

》Helm dalmas : 70 buah

》Tongkat dalmas : 70 buah

》Rompi dalmas : 100 buah

》Tali dalmas : 2 buah

》Video camera: –

》Megaphone : 10

》Alat pemadam api ringan : 10

》K3 Gas Mask : 132

》Perlindungan kaki tanggan : 30

》Jumlah roda enam/truk : 1 unit (Rusak)

》Jumlah Alokm : 9 buah (1 rusak)

》Jumlah senjata pelontar : 16 buah

》Senjata api HS 9MM : 6 pucuk

》Senjata elektrik : 10 pucuk

》Senjata V2 Sabhara : 2 pucuk

*Senpi yang dipinjam pakaikan ke Peraonil Polres Raja Ampat*

》Senpi Jenis HS : 7 pucuk

》Senpi Refolver : 4 pucuk

》Senpi V5 : 4 pucuk 

Kegiatan yang di yang laksanakan polres Raja Ampat terkait pengecekan perlengkapan Dalmas dan Senpi kepada Personil Polres Raja Ampat selesai dalam keadaan aman dan lancar.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *