Ribuan Penonton dan Suporter Padati Stadion Bawela Kota Sorong Menyaksikan Laga Final Super Saf’Com CUP ke XI

0

Ribuan Penonton dan Suporter Saat menyaksikan Laga Final Sorong Raya FC Vs Putra Doom FC( Foto: Doni Kumuai/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG-Ribuan dan Suporter dari kedua Tim Finalis Turnamen sepakbola Saf’Com Cup ke XI 2024 padati Stadion Bawela Kota Sorong.
Suasana di dalam Stadion Bawela saat pertandingan final Piala Super Saf’Com ke XI antara kesebelasan Putra Doom fc melawan Sorong Raya di Stadion Bawela Kota Sorong Papua Barat Daya, Rabu 29/5/2024.

Secara bergelombang suporter fanatik dari kedua tim itu memadati jalan masuk pintu gerbang hingga antre di depan pintu masuk pintu stadion setempat yang dijaga ketat aparat keamanan dan panitia pelaksana.

Bahkan jelang laga krusial tersebut salah satu pengamanan di perketat hingga terlihat satu regu polisi di kerahkan ke dalam stadion kebanggaan warga Kota Sorong itu.

Penonton yang ingin menyaksikan pertandingan itu datang dari berbagai arah menuju stadion mengenakan atribut dan baju dari kedua tim. Bahkan terlihat spanduk mendukung kemenangan kedua tim terpasang di dalam Stadion.

Aparat keamanan pun memberikan penjagaan eksta ketat kepada penonton yang hendak masuk stadion. Mereka diperiksa secara seksama untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Berdasarkan pantauan media ini, separuh jalan Arfak kampung baru, yang berdekatan dengan lokasi stadion ditutup sementara untuk mengantisipasi keamanan dan kemacetan

Sejumlah Juru Parkir memanfaatkan momen ini dengan menyiapkan lahan parkir dadakan di pinggir jalan meski lokasi atau rumah tersebut milik orang. Biaya parkir pun antara Rp 5 ribu sampai Rp.10 ribu untuk motor dan mobil.

Panitia yang berjaga-jaga di depan gerbang tidak memberikan ruang kepada siapapun yang tidak memiliki tiket untuk dalam stadion. Tidak memiliki tiket langsung disuruh keluar oleh petugas. Kendati banyak pula penonton tidak memiliki tiket namun memaksa masuk.

Suporter kedua tim pun tidak hanya datang dari kota sorong tapi dari kabupaten terdekat seperti Kab, Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Tambrauw, Raja Ampat.

Di perkirakan jumlah suporter yang hadir di stadion Bawela kota sorong berjumlah 10 ribu penonton.

Dalam Laga tersebut di menangkan oleh
Sorong Raya Jayapura dengan drama tendangan adu Pinalti.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *