SAH.! Yakop Kareth Resmi Jabat Sekda Pemkot Sorong

0

Yakop Kareth Resmi Jabat Sekda Pemerintah Daerah Kota Sorong( Foto: Ferkam/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM. SORONG -Pj.  Walikota Sorong Septinis Lobat melantik Yakop Kareth Sebagai Sekertaris Daerah( Sekda) Jumat,14/6/2024 bertempat di gedung Lambertus Jitmau kota Sorong.

Pengambilan sumpah janji Jabatan oleh Septinus Lobat selaku Walikota Sorong dihadiri oleh pejabat Provinsi Papua Barat Daya  serta pimpinan DPRD dan Forkopimda.

Pelantikan ini merupakan bentuk perjalanan panjang yang saya tempuh sehingga pada hari saya dilantik oleh Walikota Sorong. Ujar Yakop Kareth

Dikatakan pihak mengikuti seleksi jabatan sekda dari Maybrat namun tidak dipercayakan Jhoni Way, sehingga hari ini saya dilantik di kota Sorong untuk menjabat Sekda. namun ada kendala yang menghambat sehingga jabatan sekda dijabat oleh orang lain. Tuturnya

Tapi melalui proses hukum akhirnya saya dipercayakan kembali untuk menjabat Sekda kota Sorong kata Yakop Kareth kepada media ini sesuai acara pelantikan tersebut. Lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada penjabat Walikota Sorong atas kepercayaannya kepada saya untuk bersama sama membangun kota Sorong ,” ucap Kareth.

Pelantikan Yakop Kareth sebagai sekertaris Daerah kota Sorong sudah Sesuai aturan yang ada kata walikota Sorong Septinus Lobat dan ini juga merupakan pengembalian Marwah dan harkat martabat dari Yakop Kareth karena jabatan tersebut Pernah dijabat oleh beliau namun terkendala mengenai lain hal akhirnya jabatan tersebut dijabat oleh orang lain.

kali ini beliau menjabat sebagai sekda. Dan saya sebagai Walikota Sorong  menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat untuk yang telah memberikanmandat kepada Yakop Kareth untuk kembali menjabat sekertaris Daerah kota Sorong

Pelantikan tersebut berjalan lancar dengan dukungan semua pihak, baik pihak TNI/ POLRI bahkan segenap perangkat daerah dan masyarakat kota Sorong dengan sukacita menyambut kehadiran Yakop Kareth sebagai Sekda.

Yakop Kareth sendiri merupakan putra Maybrat yang pernah menjabat berbagai jabatan pada Pemda semasa ia bertugas ia juga merupakan sosok figur terbaik dari Maybrat yang dipercayakan menduduki jabatan asisten yang membidangi politik dan pemerintahan di Provinsi Papua Barat Daya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *