DPD RI Terpilih Desak Kapolda PB Segera Umumkan Pelaku Penembakan Advokat Senior YCW

0

Paul Finsen Mayor, Anggota DPD RI terpilih Papua Barat Daya( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG- Kondisi keamanan dan kenyamanan serta ketertiban umum di wilayah Manokwari mulai terganggu dengan aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal ( OTK ) situasi ini juga membuat banyak pendapat di masyarakat.

Kontroversi dikalangan masyarakat di Manokwari dapat menimbulkan masalah baru karena sampai saat ini, pelaku belum diumumkan ke publik.

Sebagai anggota dewan perwakilan Daerah terpilih dan juga sebagai penerima Penghargaan dari Kejaksaan tinggi Papua Barat, saya menegaskan kepada Kapolda Papua Barat untuk segera mengumumkan kepada publik. Nama dari pelaku yang diduga melakukan percobaan pembunuhan berencana tersebut.

Saya pesankan kepada Kapolda Papua Barat bahwa korban Atas nama Yan Christian Warinussy, SH Advokat Senior dan pembela HAM di Tanah Papua ini segera diungkapkan ke publik.

Oleh sebab itu, Kapolda Didesak segera Umumkan Pelaku Penembakan Advokat Senior Yan Christian Warinussy, SH di Manokwari

Kalau tidak akan melahirkan masalah baru, hari ini Kapolda Papua Barat adalah anak asli papua.kita bangga dan hari ini juga kami mau tahu siapa pelakunya, segera diumumkan ke publik.

Saya masih percaya dengan kinerja kepolisian Daerah Papua Barat, maka segera mengumumkan agar masyarakat tenang dan tidak lagi melakukan Pemalangan di Manokwari.

Apalagi dalam durasi beberapa hari ini adalah lagi aksi penembakan yang menelan korban di Manokwari.

Jangan sampai ada stigma yang negatif untuk kinerja kepolisian Daerah Papua Barat, jadi mari kita dukung sama sama kinerja kepolisian Daerah Papua Barat dan dalam waktu singkat segera diungkapkan pelaku ke publik.

Sebagai Tokoh masyarakat saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Manokwari untuk menahan diri karena kepolisian Daerah Papua Barat dalam waktu singkat akan mengumumkan pelaku.

Apalagi semua alat bukti sudah lengkap dan memenuhi unsur-unsur pidana jadi pelaku akan segera diumumkan dan dalang dibalik semua ini juga akan diumumkan.

Mananwir Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NLP
*Anggota DPD RI Periode 2024-2029
*Pemenang Suara Terbanyak di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *