Pasangan API Resmi Terima B1.KWK DPP Demokrat Maju Pilkada Gubernur PBD 2024

0

Loading

PBDNEWS.COM, JAKARTA – Dukungan mulai mengalir ke pasangan bakal calon Gubernur Abdul Faris Umlati, SE, M.Pd dan bakal calon wakilnya Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT untuk berlaga di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua Barat Daya (PBD) pada 27 November 2024 mendatang.

Dukungan resmi kepada Ketua DPD Demokrat PBD dan Ketua DPW NasDem PBD ini dipastikan datang dari partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono.

Putra dari Presiden RI ke 6 itu resmi menyerahkan langsung SK Format Parpol B1.KWK Partai Demokrat kepada paslon dengan jargon API ini di Auditorium Yudhoyono, Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Kamis (25/7/2024) sore.

Ditegaskan dengan Surat Keputusan DPP Partai Demokrat No: 92/SK-PILKADA/DPP.PD/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Kepastian ini sekaligus menegaskan AHY sangat menjagokan duet Bupati aktif ini memenangkan Pemilihan Gubernur pada PBD November 2024 mendatang.

Penyerahan ini sekaligus menepis berbagai isu yang sebelumnya mengaitkan rekomendasi Demokrat itu akan diserahkan ke paslon lain.
Setelah Demokrat yang memiliki 5 kursi, juga akan menyusul dukungan dari NasDem yang memiliki 4 kursi dan beberapa partai lainnya seperti Hanura, PSI dan Perindo.

AHY dalam sambutannya, menyampaikan alasan Demokrat mengusung Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya.

AFU merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrat yang mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi PBD.

“Beliau memiliki pengalaman yang lengkap terutama sebagai Bupati Raja Ampat selama dua periode, membangun daerah sekaligus mensejahterakan masyarakatnya,” akuinya.

“Saya sendiri pernah berkunjung langsung melihat bagaimana upaya untuk membangun sektor pariwisata yang berkelanjutan. Karena kita juga tahu bahwa dengan itu masyarakat bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” pujinya.

AHY juga secara khusus memperkenalkan Petrus Kasihiw dalam momen tersebut sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi PBD.
“Beliau juga memiliki pengalaman yang tidak kalah lengkapnya sebagai Bupati Teluk Bintuni selama dua periode,” urainya.

AHY mengaku yakin pasangan AFU – Petrus bisa membangun masyarakat PBD semakin maju dan sejahtera ke depan.

“Tapi kami akan fokus tentunya pada pemenangan Pilkada yang akan digelar beberapa bulan lagi. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada bapak berdua semoga solid selalu dan kompak baik dalam kampanye kemenangan dan insya Allah jika terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya,” pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *