Puluhan Orang Tua Wali Serang Dinas Pendidikan Kota Sorong

0

Puluhan Orang tua wali siswa/i yang kecewa anaknya tidak diterima di SMAN 3 Sorong. Serang Kantor Dinas Pendidikan( Foto: Doni/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG- Kecewa anak-anak gagal masuk SMA Negeri 3 Kota Sorong, orang Tua Murid geruduk/serang Kantor Dinas Pendidikan.

-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih menyisakan masalah di sejumlah Sekolah Negeri yang ada di Kota Sorong. Sejumlah orang tua mengaku kecewa karena anaknya tidak bisa masuk sekolah negeri, seperti SMA Negeri 3 Kota Sorong.

Pasalnya, sekolah menerapkan sistim Zonasi bagi siswa/siswi yang tinggal di kawasan yang berdekatan dengan sekolah.

Seperti pantauan media ini, Senin 1/7/2024 kekecewaan dilampiaskan puluhan orang tua dengan mendatangi Dinas Pendidikan Kota Sorong. Mereka menuding pemerintah tidak menghargai keinginan dan perjuangan pelajar untuk memilih sekolah yang diinginkan.

Kornelis.A.F. Imbiri, salah satunya. Dia menilai kebijakan zonasi dan sistim sekolah menerima pelajar yang tinggal di wilayah lingkungan sekolah membuat anaknya tidak diterima meski memiliki nilai lebih baik.

Kornelis A.F Imbiri. Salah satu Orang tua Walikota Murid yang kecewa Anaknya gagal masuk SMAN 3 Sorong Akibat Sistim Zonasi( Foto: Doni/Pbdnews)

“Mengecewakan karena nilai anak saya tidak dihargai, panitia seleksi juga tidak transparan tentang hasil kelulusan, sistim atau kriteria apa yang dipakai oleh pihak sekolah, coba panitia seleksi tunjukan bukti anak-anak kami tidak lolos masuk karena apa..? Mereka tidak menunjukan nilai hasil tes masuk,” kata Kornelis.

Protes yang terus terjadi terkait PPDB membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Sorong meminta Perwakilan orang tua Siswa untuk. masuk ke dalam kantor dinas untuk mencari solusi bersama.

Sementara itu, usai pertemuan dengan pihak Dinas Pendidikan, Michael Kapitarauw.Salah satu orang tua siswa yang di temui oleh sejumlah awak media mengatakan, pihak dinas dan kepala sekolah mereka belum memutuskan hasil yang memuaskan bagi kami orang tua siswa yang masuk bertemu dengan Pihak dinas Pendidikan Kota Sorong, kami juga mendesak pihak dinas Pendidikan kota Sorong, jika Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Sorong, tidak mampu maka wajib kepala sekolah tersebut di ganti karena di anggap tidak mampu.

“Jadi tadi kita sudah ketemu dan bahas bersama terkait persoalan ini, cuma dari pihak Dinas dan kepala sekolah SMA Negeri 3 sendiri tidak kasi jawaban yan memuaskan. Saya tadi berulang kali sampaikan kalau kepala sekolah tidak mampu ganti saja kepala sekolah,” ujar Michael Kapitarauw salah satu orang tua Siswa.

Orang tua siswa/i yang anak-anaknya tidak diterima di SMA Negeri 3 Kota Sorong membuat kesepakatan bersama untuk terus berjuang hingga anak anak mereka bisa di terima di sekolah yang sudah diminati oleh mereka,
sebab di beberapa Sekolah Negeri lainnya yang ada di Kota Sorong sudah menutup pendaftaran penerimaan siswa siswi baru.

Sampai berita ini diturunkan kami masih berusaha untuk mengkonfirmasi pihak Dinas Pendidikan Kota Sorong, untuk meminta keterangan lebih lanjut.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *