Perkuat Pembangunan SDM dan Spritual, Paslon CERIA MoU Dengan Universitas Islam AN NUR

0

Calon Bupati Raja Ampat, Charles Imbir saat berbincang-bincang dengan Rekor Universitas Islam AN NUR sebelum penandatangan MoU( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM,Lampung-  Pasangan Calon Bupati Raja Ampat, Charles Imbir dan Reynol Bula, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam AN NUR Lampung 17/09/2024

Kerjasama ini bertujuan memperluas akses pendidikan bagi masyarakat Raja Ampat serta membuka peluang ibadah Umroh ke Tanah Suci.

 Acara penandatanganan MoU berlangsung di Rektorat Universitas Islam AN NUR Lampung, dengan Charles Imbir mewakili pasangan calon, dan Dr. KH. Andi Warisno, M.MPd selaku Rektor Universitas.

 Charles Imbir menekankan bahwa kerjasama ini memiliki dua manfaat utama yang saling melengkapi. 

“Kami tidak hanya memikirkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Raja Ampat, tetapi juga mempersiapkan mereka dengan pendidikan berkualitas dan kesempatan spiritual,” ujar Imbir.

Charles Imbir saat Teken MoU dengan Universitas Islam AN NUR( foto: Ist/Pbdnews)

Salah satu fokus dari perjanjian ini adalah program beasiswa bagi anak-anak Raja Ampat. Mulai dari jenjang S1 hingga S3, program ini memastikan setiap anak-anak di Raja Ampat memiliki akses ke pendidikan tinggi tanpa halangan finansial. 

Sementara itu Dr. KH. Andi Warisno menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda Raja Ampat, sehingga mereka dapat berkontribusi pada pembangunan daerah dan menjadi pemimpin masa depan.”

Kemudahan Akses Umroh. Selain pendidikan, kerjasama ini juga mencakup kemudahan akses bagi masyarakat Raja Ampat untuk melaksanakan ibadah Umroh.

 “Bagi banyak masyarakat kami, Umroh adalah impian yang belum terwujud karena keterbatasan akses. Dengan MoU ini, kami ingin mewujudkan impian spiritual mereka,” jelas Imbir.

Dr. KH. Andi Warisno menggaris bawahi pentingnya program ini sebagai bentuk kepedulian sosial.

Pose Bersama Usai Penandatangan MoU

 “Ini bukan hanya soal pendidikan, tapi juga memberikan masyarakat Raja Ampat kesempatan untuk memperkuat hubungan spiritual mereka.”terangnya 

Masa Depan Raja Ampat yang Ceria dan Mandiri Melalui kerjasama ini, Charles Imbir berharap dapat membangun generasi muda yang terdidik, serta memperkuat ikatan spiritual dengan Umroh. “Visi kami adalah menciptakan Raja Ampat yang ceria, kuat, dan mandiri.

” Pendidikan adalah fondasi utama untuk mewujudkan visi itu,” ujarnya menutup wawancara.

Rektor Andi Warisno pun optimis bahwa kolaborasi ini akan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak.

#CeriaMenang

#RajaAmpatCeria

#CharlesImbir2024

#RajaAmpat2024

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *