GMNI Kota Sorong Turun Jalan Galang Dana Bantu Pasien Berobat ke Luar Papua

0

GMNI Kota Sorong saat melakukan aksi Galang dana di Lampu Merah Maranatha Kota Sorong, Foto Ferry /PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Prihatin dengan kondisi kesehatan salah satu pasien inisial D, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Sorong mengadakan aksi penggalangan dana di lampu merah Maranatha Kota Sorong, Selasa (31/10/2023)

Aksi kemanusiaan yang dilakukan aktivis GMNI Kota Sorong ini dimulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIT dengan membawa karton kosong untuk menyambangi setiap pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi aksi.

Diketahui, pasien atas nama D mengalami sakit jantung. Untuk itu, Kordinator lapangan GMNI Kota Sorong, Tomas Hae kepada wartawan mengatakan aksi kemanusiaan yang dilakukan pihaknya guna mencari tambahan biaya pengobatan pasien ke luar Papua.

“Aksi dana tersebut akan di berikan kepada pasien untuk di gunakan sebagai biaya pengobatan ke luar papua,” ungkap Tomas Hae.

Tomas Hae mengakui bahwasanya GMNI Kota Sorong belum menyampaikan kepada pemerintah setempat terkait kebutuhan biaya pengobatan salah satu pasien yang mengalami sakit jantung di Kota yang dijuluki sebagai kota minyak itu.

“GMNI belum menyampaikan hal terbut kepada pemerintah untuk mendapat perhatian serius karena pasien tersebut akan di berangkatkan ke luara papua,” beber Tomas.

Meski demikian, Tomas dan rekan-rekannya berharap jika nantinya GMNI Kota Sorong menyampaikan hal tersebut (kebutuhan biaya pasien) kepada Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Sosial. Organisasi mahasiswa ternama di Indonesia ini berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah setempat.

“Berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas sosial agar nantinya kalau GMNI menyampaikan hal ini (kebutuhan biaya pasien) kepada pemerintah agar perlu di perhatikan sebaik baiknya,” ungkap Tomas mengakhiri.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *