Wabup R4 Pimpin Upacara HSP di Kabare, Pesannya Pemuda Kobarkan Semangat Bangun Wajah Baru Raja Ampat

0

Wakil Bupati Raja Ampat saat foto bersama setelah upacara HSP ke-95 tahun 2023, Foto IST/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Memperingati pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda ke 95, Wakil Bupati Raja Ampat , Orideko Burdam S.I.P, M.M, M.Ec.Dev, melaksanakannya bersama Karang Taruna distrik Waigeo Utara di Kabare, 28 Oktober 2023, melibatkan pemuda distrik Supmin dan distrik Wawarbomi.

Dalam arahannya, Orideko Burdam mengobarkan semangat pemuda, bahwa peringatan HUT Sumpah Pemuda 95, merupakan momentum awal kebangkitan pemuda untuk menampakkan wajah baru Raja Ampat.

“ Ini awal kebangkitan pemuda Raja Ampat, pemuda harus bersemangat menopang pembangunan, jangan malas-malasan, pemuda tidak boleh mempunyai pikiran negatif , tidak boleh bermusuhan, kita tidak boleh tercerai berai,saya harap pemuda Raja Ampat harus bersatu, mendukung pemerintah, masyarakat, adat dan agama, supaya cepat berkembang “.

Pemuda sebagai tulang punggung pembangunan dan penerus tongkat estafet kepemimpinan, memliki peran penting dan strategis , dalam menetukkan arah kebijakan pembangunan kabupaten Raja Ampat ke depan, guna kepentingan anak cucu di masa yang akan datang.

Membacakan sambutan menteri pemuda dan olah raga, Orideko Burdam menyampaikan pentingnya kemampuan dan partisipasi pemuda dengan memiliki visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari dengan cepat.

Peringatan sumpah pemuda di Kabare dilaksanakan oleh karang taruna dengan partisipasi penuh pelajar sebagai pelaksana upacara dan pengisi acara baik atraksi baris berbaris pasukan Paskibra, tarian sanggar pemuda dan pelajar , serta malam gembira yang dihibur grup band ternama D’Ussy.

Di hari yang sama, Orideko Burdam sebagai ketua DPC Forum Generasi Muda GKI Di Tanah Papua, kabupaten Raja Ampat, juga melantik DPAC dan Garda Forum Generasi Muda GKI Di Tanah Papua, Klasis Raja Ampat Utara, meliputi ranting FGM GKI di 39 jemaat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *