Forum Pemuda Klademak Dibentuk, Fokus Empat Program Prioritas

0

Pembentukan Forum Pemuda Klademak Kota Sorong, Foto Doni / PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Forum Pemuda Klademak telah menjadi wadah untuk menyatukan persepsi para Pemuda/i di tempat tersebut guna menyiapkan diri untuk membantu dan mendukung pembangunan di Kota Sorong Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, sehingga diharapkan melahirkan peradaban baru di kalangan Pemuda/i klademak kesimpulan itu muncul pada Acara Deklarasi Forum Pemuda Klademak ( FPK ) Jumat (30/11/23).

Acara yang digelar Kompleks Ramayana Mall Sorong Kelurahan Klademak Distrik Sorong, Kota Sorong, itu menghadirkan sejumlah Pemuda/i Klademak, Pemerintah Kelurahan, Kapolsek Sorong Kota, Babinkantibmas, dan senior Pemuda lainnya.

Acara itu dirangkai dengan sejumlah agenda di antaranya Doa Bersama , deklarasi dan penyampaian ikrar dari para penggiat Forum Pemuda Klademak, Acara berlanjut dengan Ramah Tama.

Tokoh Forum Pemuda Klademak, Yohoswa Yansen Yumame, SE yang di temui di sela sela acara itu menyampaikan beberapa hal penting terkait Deklarasi Forum Pemuda Klademak.

“Dengan Pembentukan forum ini Sangat membantu pemuda pemudi yang ada di lingkungan ini melalui Pembinaan Pemuda Lewat kegiatan kegiatan Positif yang sudah di rumuskan oleh pengurus Forum Pemuda Klademak, ada empat hal penting yang nanti nya menjadi Agenda Perioritas Pengurus yakni :

  1. Menjaga Kamtibmas
  2. Peningkatan UKM
  3. Bakti Sosial
  4. Pemberdayaan Pemuda

Menyangkut kamtibmas
ini sangat penting karena daerah ini sudah sering di cap merah jadi dengan cara ini mungkin kita bisa menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat yang ada di lingkungan Klademak.

“Dari sektor UKM forum ini diharapkan mampu mengakomodir warga sekitar untuk dapat menumbuhkan ekonomi dengan Berjualan di sekitaran wilayah Klademak dengan di dukung oleh pemuda pemudi yang ada di lingkungan ini, Kemudian dari Bakti Sosial Forum ini juga Sudah melakukan kegiatan lewat bakti sosial,” ungkapnya.

“Sedangkan di Bidang Pemberdayaan kami mendorong Pemuda pemudi untuk bagaimana bisa membuat suatu karya seperti membuka usaha kecil kecilan atau menciptakan hal hal yang bisa bermanfaat untuk kemajuan pemuda pemudi di wilayah ini,” sambung dia.

Banyak Pemuda/i yang sudah jadi sarjana, tapi masi Keterbatasan akses untuk mendapatkan Pekerjaan lewat forum ini ada pembinaan pembinaan bagi mereka supaya mereka ada daya dorong
untuk mereka bisa mandiri untuk bagaimana menciptakan lapangan kerja,
mungkin selama ini mereka berpikir bahwa mereka harus cari orang lain, padahal dari
mereka sendiri bisa menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri, seperti gagasan forum ini.

Lebih lanjut Yohoswa Yansen Yumame menjelaskan jika ke depan ada kegiatan kegiatan sosial Pemerintah bisa libatkan Forum ini untuk sama sama melakukan kegiatan di kota sorong terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang Forum ini siap bersinergi dengan Pemerintah untuk menjaga Kamtibmas di Kota Sorong, agar pesta demokrasi berjalan
dengan Sukses

“Semoga kegiatan hari ini dapat menjadi pemicu semangat para pemuda untuk mendukung pembangunan di Kota Sorong khususnya wilayah Klademak, sebagai bentuk kontribusi kita sebagai masyarakat asli daerah dalam mengawal proses pembangunan Provinsi Papua Barat Daya,” tandasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *