Minim Fasilitas Infrastruktur, Pj Bupati Tambrauw : Tambrauw Butuh Perhatian Pemerintah Pusat

0

Pj Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu saat bersama Pj Gubernur Provinsi PBD melepaskan balon hidup pada perayaan HUT Ke-15 Tahun 2023, Foto Hizkia/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, TAMBRAUW – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu mengundang Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad untuk menghadiri perayaan HUT Kabupaten Tambrauw ke-15 dan HSP ke-95 Tahun 2023.

Engelbertus menuturkan dirinya mengundang Pj Gubernur PBD yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah guna menyaksikan pembangunan di wilayah itu sehingga Pemerintah Provinsi berkalaborasi dengan Pemerintah Daerah membangun infrastruktur di Kabupaten Tambrauw.

Lanjut Kocu, Secara topografi dan letak geografis menyebabkan Kabupaten Tambrauw terkesan terbelakang dari lima Kabupaten satu kota di Provinsi Papua Barat Daya. Diharapkan dengan hadirnya Pj Gubernur PBD, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah guna membangun sarana dan prasarana infrastruktur lebih baik.

Di usia yang ke 15 Tahun, Pj Bupati Kabupaten Tambrauw berharap pemerintah provinsi bisa bersinergi dengan pemerintah setempat. Ia menambahkan secara topografi Pemerintah Kabupaten Tambrauw sangat kesulitan untuk melakukan pembangunan dari dana APBD Kabupaten.

Sejak dimekarkan dari Kabupaten Sorong sebagai Kabupaten definitif, Kabupaten Tambrauw tidak kunjung mendapatkan perhatian dari Gubernur Provinsi Papua Barat waktu itu, Engelbertus Kocu menyebut kehadiran Provinsi Papua Barat Daya melalui Pj Gubernur, Muhammad Musa’ad membawa angin segar bagi Kabupaten konservasi itu.

Pasalnya setelah Provinsi Papua Barat Daya dimekarkan menjadi Provinsi baru, Pj Bupati Kabupaten Tambrauw mengatakan Pj Gubernur Provinsi PBD Muhammad Musa’ad sudah dua kali secara berturut-turut mengunjungi Kabupaten Tambrauw dan kehadirannya memberikan dampak positif bagi pembangunan infrastruktur di Kabupaten itu, dimana jalan utama (jalan provinsi) Sorong – Tambrauw sudah berhasil di perbaiki.

Sebelumnya dalam amanatnya, Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengatakan Kabupaten yang dijuluki sebagai Kabupaten Konservasi itu benar-benar membutuhkan perhatian khusus baik Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat.

Untuk itu kata Musa’ad, sejak menjabat sebagai Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya dirinya memberikan perhatian penuh dalam bidang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tambrauw.

“Sajak saya menjabat sebagai Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, saya sudah dua kali berkunjung ke sini (Kabupaten Tambrauw red), itu artinya saya fokus untuk membangun Kabupaten Tambrauw,” ungkap Pj Gubernur.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *