Survei Kepuasan Masyarakat Terkait Pemberitaan, Diskominfo R4 Sambangi Beberapa Kampung

0

Diskominfo Raja Ampat Survei Kepuasan Masyarakat Terkait Pemberitaan di Raja Ampat, Foto IST/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Raja Ampat melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat terkait Pemberitaan Pembangunan Daerah.

Survei yang dimulai, Kamis, (16/11/2023) tersebut dilaksanakan dibeberapa kampung di Raja Ampat, antara lain Kampung Saonek, Distrik Waigeo Selatan, Kampung Yenbuba, Kampung Yenbekwan dan Arborek, Distrik Meosmanswar.

Survei yang dilakukan dengan metode wawancara langsung dengan masyarakat tersebut melibatkan pegawai Bidang Kominfo Diskominfo Raja Ampat.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Frits Feliks Dimara, SPT,MM melalui Kepala Bidang Kominfo, Petrus Rabu,S.Fil menjelaskan survei tersebut merupakan bagian dari monitoring opini dan aspirasi publik guna mendapatkan mendapatkan masukan terkait Pemberitaan Pembangunan Daerah yang selama ini menjadi salah satu tugas dan fungsi pokok dinas.

“Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik memiliki tugas dan fungsi pokok untuk membantu kepala daerah dalam menyusun dan merumuskan program strategis di bidang Indormasi dan komunikasi publik. karena itu perlu dilakukan penjaringan opini masyarakat sebagai masukan bagi penyelenggaraan informasi di Raja Ampat,” ujar Petrus Rabu disela-sela kegiatan survei di Kampung Arborek, Kamis, (16/11/2023).

Diakuinya, hasil survei ini nantinya akan digodok dan dijadi bahan evaluasi untuk penyusunan program informasi dan komunikasi publik di Raja Ampat.

Adapun beberapa indikator yang disurvei, misalnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemberitaan pembangunan daerah, keseimbangan berita, kecepatan, kesesuaian berita serta terkait tanggapan masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan media sosial serta kerja sama dengan media massa. Juga beberapa hal yang digali sepeti infrastuktur pendukung dan bagaimana tanggungjawab SDM Kominfo dalam menyebarluaskan pemberitaan pembangunan daerah.

Selain lokasi diatas, selanjutnya survei serupa juga akan dilakukan di beberapa kampung dan distrik di Raja Ampat seperti Distrik Kota Waisai dan Distrik Teluk Mangalibit.

Sekretaris Distrik Waigeo Selatan, Hatari Manam menyambut baik dengan dilaksanakan kegiatan tersebut. Dirinya mengakui hal tersebut sebagai langkah maju agar kedepannya informasi yang disebarluaskan oleh Kominfo Raja Ampat berbasis pada kebutuhan informasi masyarakat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *