Pemprov PBD Rayakan Syukuran HUT Perdana, Tim Percepatan PBD Ajak Semua Pihak Bersatu Dukung Pembangunan

0

Perayaan HUT Perdana Provinsi Papua Barat Daya, Foto Ferry/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya menggelar Ibadah Syukuran dalam rangka memperingati Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-I tanggal 8 Desember Tahun 2023 bertempat di aula Samusireth Walikota Sorong. Jumat (8/12/2023).

Perayaan HUT perdana Provinsi termuda itu dihadiri oleh Sekda PBD, dan Seluruh ASN Provinsi Papua Barat Daya, Tim Percepatan Pemekaran, Tim Presidium Pemekaran dan Tim Deklarator, TNI/POLRI Serta Forum Pengawal Pejuang Aspirasi Rakyat (FOPERA ) Provinsi Papua Barat Daya dan Stakeholde.

Ibadah syukuran tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang di lakukan dalam rangka menyambut Hari ulang Tahun perdana Provinsi termuda itu antara lain, perlombaan yospan dan sepak bola futsal di lapangan Gor Pancasila Kota Sorong.

Ketua Tim Percepatan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya yang mantan Walikota Sorong dua periode, Lambertus Jitmau mengajak semua pihak untuk bersatu mendukung setiap program yang dilakukan Pj Gubernur Provinsi PBD.

“Semua pejuang Provinsi, PNS, Tim Presidium, Tim Deklarator agar bersama bersatu mendukung program Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya mengingat Provinsi Tersebut Sangat muda dan butuh semua pemangku kepentingan dan masyarakat agar maju seperti daerah lainya di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,” ungkap Lambertus Jitmau.

Lanjut Lambertus Jitmau, Kehadiran Provinsi ke-38 di Indonesia itu hadir berkat kerja keras semua pihak.

“Provinsi ini jadi karena semua tim yang berjuang keras untuk mengusulkan sehingga ditetapkanlah Provinsi ini melalui Sidang DPRI dan disahkan oleh Persiden Republik Indonesia,” beber mantan Walikota Sorong dua periode itu.

Sementara itu, Asisten II Provinsi Papua Barat Daya, Drs. Yakop Kareth. Msi mengatakan Ibadah Syukuran HUT Provinsi termuda itu tidak ada pembentukan panitia khusus.

“Dalam perayaan tersebut tidak ada pembentukan panitia yang di bentuk, ini hanya inisiatif Tim Percepatan Pemekaran Provinsi PBD,” kata Yakop Kareth

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *