Yajid, SH.,M.H Dilantik Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong

0

Yajid S.H.,M.H. Saat dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Sorong Ruddy R. Laku, S.Pi., M.M. menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Yajid, SH.,M.H sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Sorong.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu, berlangsung di ruangan Sidang Pengadilan Negeri Sorong, Selasa, (12/122023).

Selain Sekda, pelantikan juga dihadiri oleh Pejabat Tinggi Polres Sorong Kota, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas,serta sejumlah tamu undangan.

Foto bersama Forkopimda Kota Sorong seusai Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Foto Doni/PBD

Plh Sekretaris Daerah Kota Sorong pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Yajid SH,. MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong.

“Selamat atas pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bpk Yajid S.H.,M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong,” ujarnya.

Ketua Pengadilan Negeri Sorong Beauty DE Simatauw SH, MH menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan salah satu bagian dari mutasi hakim di lingkup Mahkamah Agung RI.

“Atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, saya Ketua Pengadilan Negeri Sorong mengambil sumpah dan melantik saudari Yajid S.H.,M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong Kelas IB. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkah kepada saudari,” katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Sorong Beauty DE Simatauw SH, MH jabat tangan dengan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong seusai Pelantikan, Foto Doni/PBD

Beauty mengungkapkan, selama ini jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong, kosong. Sehingga dengan adanya pejabat baru ini, kata dia, akan menjadi amunisi baru di lingkup Pengadilan Negeri Sorong.

“Puji Tuhan jabatan Wakil Ketua sudah terisi. Amunisi baru telah datang. Ke depan banyak hal yang akan dikerjakan,” ungkapnya.

Ia juga meyakini bahwa tugas dan tanggung jawab Yajid sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong, seperti yang disampaikan pada sumpah jabatan dan pakta integritas, akan diemban dengan baik.

“Yang paling penting bagi seorang hakim adalah menjaga integritas. Hal yang paling penting juga dimiliki manusia adalah integritas,” jelas Beauty.

Sementara itu, Yajid menyampaikan rasa syukur mendalam atas pelantikan tersebut. Baginya, jabatan itu hanyalah simbol, terpenting adalah mengemban amanah dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini saya resmi dilantik, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong,” katanya.

“Mari bersama-sama berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Pengadilan Negeri Sorong,” tambah Hakim senior. Itu

Yajid juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Sorong yang telah mengambil sumpah jabatan dan melantiknya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *