Agustina Burdames Siap Bersaing Pada Pileg DPRD Kota Sorong Demi Memperjuangkan Hak Perepuan

0

Agutina Imelda Burdames. Caleg Partai NasDem Nomor urut 4 DPRD Kota sorong dapil 4, Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Agustina Imelda Burdames merupakan salah satu calon legislatif (caleg) perempuan yang ditetapkan KPU Kota Sorong dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Partai NasDem pada pileg DPRD Kota Sorong 14 Februari 2024 mendatang.

Agustina I Burdames maju sebagai calon legislatif DPRD Kota Sorong Daerah Pemilihan 4 Distrik Sorong Manoi Kota Sorong yang meliputih Kelurahan Malawei, Malabutor, Klasabi, Klaligi dan Remu Selatan.

“Partai NasDem berikan saya nomor urut 4, ini yang membuat saya tambah semangat untuk sosialisasi ke dapil saya yaitu dapil 4 yang meliputi kecamatan Sorong Manoi yaitu kelurahan Malawei, Malabutor, Klasabi, Klaligi, Remu Selatan,” Ucap Agustina I Burdames.

Sebagai kader partai NasDem Kota Sorong, Agustina mengaku wajib memenangkan partai NasDem di pemilu 2024. Sebagai perempuan yang menginginkan perubahan, Agustina yakin dirinya mendapatkan satu kepercayaan masyarakat untuk menduduki satu kursi di DPRD Kota Sorong pada pileg yang waktunya tinggal menghitung hari.

“Sebagai kader Partai NasDem yang berkualitas, saya harus maju jadi caleg dan saya yakin menang dapat kursi karena saya ingin membuat perubahan bagi Generasi Emas Bangsa terutama kepada anak anak Sekolah, anak yang putus sekolah serta program program yang berpihak pada rakyat dan terutama perempuan. Untuk itu tiada hari tanpa lelah saya turun mendatangi konstituen di dapil saya,” ujarnya.

Ditanya soal peluang, Agustina Imeda Burdames menjelaskan bahwa sebagai caleg dirinya yakin 100% dapat suara diperkirakan 2000- an karena dirinya sosialisasi dengan cara silaturahmi ke tetangga, teman, tokoh masyarakat, serta sosialisasi dengan cara mengikuti mama -mama pedagang di pasar dan juga sosialisasi ke ormas-ormas dan komunitas UMKM.

Agustina menyebut peran perempuan di kancah politik saat ini sangatlah penting. Karena untuk dapat memperjuangkan hak perempuan itu, sendiri dalam rangka pembangunan dan masa depan bangsa ini. Perempuan harus dibekali dengan ilmu pengetahuan, aktivis perempuan harus terus berjuang memberikan tambahan peningkatan skill dan diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan yang meningkatkan pengetahuan. Peran perempuan dalam legislatif harus terlihat agar keterwakilan perempuan di parlemen terus meningkat. 

“Fungsi legislatif harus dijalankan dengan baik untuk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat akan perwakilan perempuan di legislatif. Sehingga jika fungsi legislatif sudah dijalankan maka harapannya akan banyak calon legislatif perempuan bermunculan,” katanya.

Peran pemerintah dan partai politik diperlukan dalam upaya memberikan pendidikan politik bagi kader perempuan untuk dapat duduk di dalam legislatif yang ada. Bagaimana merekrut perempuan dan disiapkan untuk menjadi kader dan diberikan ruang seluas-luasnya untuk dapat memperjuangkan hak-hak perempuan. 

“Partai politik, pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk menyadarkan dan memberikan pemahaman bahwa ayo perempuan jangan takut untuk berperan dalam kancah politik,” pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *