79 Siswa SMP Negeri 6 Raja Ampat Terima Bantuan Bosda Perdana

0

Foto Bersama dewan guru dan siswa/i SMP Negeri 6 Raja Ampat serta orang tua murid, Foto IST/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Sebanyak 79 Siswa/i SMP Negeri 6 Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya telah menerima alat kelengkapan sekolah. Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri 6 Raja Ampat Ramli Maniur Silalahi saat di konfirmasi melalui pesan WhatsAap, Jumat,(23/3/2024).

Bantuan alat kelengkapan untuk siswa/i SMP Negeri 6 Raja Ampat bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Tahun 2024.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 merincikan bantuan kelengkapan sekolah yang diberikan berupa pakaian olah raga, bantuan ini diterima langsung oleh siswa/i yang didampingi oleh orang tua masing-maasing.

Menurut Ramli, Dana Bosda Tahun 2024 yang diterima sekolahnya diperuntukkan untuk pengadaan baju olahraga dengan operasional sekokah yang bagi dengan prosentase 60 untuk siswa/i dan 40 persen dan kepentingan sekolah.

Ramli Silalahi menyebutkan, total siswa penerima bantuan operasional sekolah daerah dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Pendidikan tahun 2024 berjumlah 79 siswa siswi yang terdiri dari 44 laki laki dan 35 perempuan.

Penyerahan bantuan bosda ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya pembagian yang sama dilakukan pada 12 Januari 2024.

“Kami telah salurkan tahap pertama, adapun peralatan yang kami salurkan pada tahap Pertama yaitu, botol air minum, dasi, topi serta alat tulis lengkap berupa buku tulis, pena, pensil warna, penghapus, tipe x dan penggaris. Kami serahkan langsung ke setiap siswa siswi,“ Katanya.

Ditambahkannya untuk bantuan Bosda tahap 2 ini, penyebab keterlambatan pemberian Pakaian Olah Raga ini,disebabkan ukuran baju yang harus di pesan sesuai ukuran badan masing-masing siswa serta proses penyablonan yang memerlukan waktu.

“Kami harap kiranya siswa dan orang tua dapat memanfaatkan bantuan bosda ini secara baik bagi keperluan dan kepentingan pendidikan anak mereka.Terutama penyiapan perlengkapan belajar berupa buku tulis serta alat sekolah lainya, “ tutup Ramli.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *