KPU Kota Sorong Resmi Membuka Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

0

Foto bersama usai pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPU Kota Sorong( Foto: Doni Kumuai)

Loading

 PBDNEWS.COM, Sorong-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong telah resmi membuka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kota Sorong Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Sorong  Balthasar Berth Kambuaya menuturkan, pembukaan rapat pleno tersebut dilakukan setelah melewati tahapan panjang penyelesaian penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai Kecamatan.

Rapat pleno tersebut dihadiri  KPU, Bawaslu, Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK), sampai saksi perwakilan dari partai politik (Parpol).

prosesi rapat pleno Rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU kota Sorong

“Sesuai dengan kondisi yang bisa dilihat, kami (KPU Kota Sorong) telah sangat siap menggelar rapat pleno ini, terlebih, sebelumnya kami telah menyelesaikan tahapan di tingkat Kecamatan dengan sangat lancar,” ujar Balthasar, setelah membuka rapat pleno di Vega Hotel, Kota Sorong, Minggu, (3/3/2024).

Tidak hanya itu lanjut Balthasar, KPU Kota Sorong juga telah memastikan persiapan rapat pleno tersebut  dipastikan berjalan secara matang, mulai dari prosedural, operasional, sampai keamanan selama rapat pleno berlangsung.

“Kami akan melakukan semuanya sesuai prosedur yang ada, semoga berjalan tuntas secepatnya dengan target sendiri bisa dituntaskan dalam tiga hari ke depan,” tambahnya.

Selain itu, KPU Kota Sorong berharap kerja sama semua pihak yang terlibat agar rapat pleno tersebut dapat berjalan secara tertib, lancar, dan aman.

Pantauan media di Ruang Rapat Pleno 

Pembacaan Rekapitulasi di mulai dari Dapil 1 Kota Sorong yaitu Kecamatan Sorong Kepulauan, Kecamatan Maladumes, Kecamatan Sorong Barat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *