KPU Maybrat Digeruduk Puluhan Orang, Polres Maybrat Siagakan Ratusan Personil

0

Puluhan masa saat melakukan demo damai di halaman KPU Kabupaten Maybrat, Foto IST/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Puluhan orang warga masyarakat dari Kampung Huberita Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat datangi KPUD Maybrat untuk suarakan aspirasi. Selasa (05/03/2024)

Ratusan personil gabungan Polres Maybrat dan Brimob Polda Papua Barat di siagakan dalam aksi demo damai oleh warga masyarakat dari Kp. Huberita Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat bertempat di KPUD Maybrat dengan membawa beberapa buah pamflet aspirasi.

Sekitar pukul 12.40 Wit massa tiba di halaman KPUD Maybrat dan menyampaikan orasi orasi politiknya dan personil Polres Maybrat bersiaga untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara tingkat Kabupaten Maybrat tetap berlangsung dan hari ini tepat hari ke enam.

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K menyampaikan bahwa memang benar kemarin ada surat masuk Nomor 001/MIK/KORLAP/III/2024 perihal permohonan izin keramaian aksi demo damai oleh warga masyarakat dari Kp. Huberita Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat pada hari Selasa tanggal 05 Maret 2024 bertempat di KPUD Maybrat.

“Ya benar hari ini ada aksi demo damai dari masyarakat di KPUD Maybrat dan kami telah menyiagakan personil gabungan Polres Maybrat dan Brimob Polda Papua Barat untuk melakukan pengamanan baik aksi demo damai maupun rapat pleno,” ujar Ruben.

“Kami berharap penyampaian aspirasi dilakukan dengan aman dan damai sehingga tidak terganggu pelaksanaan pleno maupun menimbulkan gangguan Kamtibmas dan mengarah pada tindakan anarkis/ ceos yang mana hal ini dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat lainnya” harap Kapolres.

Personil telah kami berikan AAP untuk pelaksanaan pengamaanan pleno maupun aksi demo damai dengan mengedepankan sikap humanis dan tidak ada personil yang terpancing sehingga melakukan tindakan arogan kepada massa pendemo karena bagaimana pun itu warga masyarakat kita, tutup Ruben.

Tampak massa aksi demo damai masih bertahan meskipun hujan deras mengguyur di Kantor KPUD Maybrat dan aksi demo berjalan dengan aman dan damai hingga Ketua KPUD Maybrat didampingi Kapolres Maybrat menerima massa aksi dan mendengarkan secara langsung aspirasi warga masyarakat.

Sampai dengan pukul 14.00 Wit massa pendemo kembali pulang setelah mendapat penjelasan dan arahan dari Ketua KPUD Maybrat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *