KPU PBD Resmi Memulai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

0

Foto Bersama Usai Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KPU PBD( Foto: Doni Kumuai)

Loading

PBDNRWES. COM, SORONG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya, memulai pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi Papua Barat Daya, Kamis (07/03/2024), di hotel Vega Kota Sorong.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias Kambu menyampaikan, rapat pleno terbuka ini adalah momen penting dan terakhir dari rangkaian proses Pemilu, sejak dimulainya tahapan 20 bulan yang lalu, masuk ke tahapan-tahapan penting seperti Kampanye, tahapan pungut hitung tanggal 14 Februari 2024, sampai proses rekapitulasi berjenjang, yang dilaksanakan di Kecamatan, kemudian terakhir di Kabupaten/Kota.

Andarias Kambu Selaku Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan hadirin sekalian dan yang telah berkenan hadir untuk menjadi saksi sejarah dalam Pemilu pertama kali di Provinsi Papua Barat Daya ini. Ucap Ketua KPU

Ketua KPU Propinsi Papua Barat Daya, Andarias Kambu( Foto: Doni Kumuai)

Seperti kita ketahui bersama bahwa provinsi Papua Barat Daya merupakan provinsi yang baru bergabung di Indonesia. 

“Namun saya yakin dan percaya bahwa semangat dalam menjunjung tinggi demokrasi, semangat dalam memajukan provinsi Papua Barat Daya, tidak akan kalah dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia” Terangnya

Terima kasih juga Kami sampaikan kepada seluruh tamu Undangan dan hadirin sekalian atas kehadiran dan semangat bersama dalam membangun demokrasi di Provinsi Papua Barat Daya.

Tahapan Pemilu 2024 sudah kita mulai dan sejak bulan Juli 2022  sudah kita mulai, berbagai tahapan yang sangat panjang, telah kita lewati bersama dan saat ini kita telah sampai pada tahapan Pleno hasil penghitungan suara, yang dimulai sejak tanggal 15 Februari 2024  dan akan berakhir pada tanggal 20 Maret 2024 sesuai dengan tingkatannya, masing-masing. Tandas Ketua KPU sembari menambahkan Hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka Laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan Suara tingkat Provinsi Papua Barat Daya.

Andarias, juga berpesan kepada yang menang, bahwa kemenangan yang sesungguhnya adalah kesejahteraan masyarakat, amanah berarti harus dipegang sehingga akan tercipta kemakmuran kedamaian dan kemuliaan di Provinsi Papua Barat Daya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *