Bertekad Memberikan Rasa Nyaman Bagi Warga Kota Sorong, Gusti Sagrim Incar Rekomendasi PAN

0

Auguste CR Sagrim saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Sorong, Foto Doni/TN

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Auguste CR Sagrim siap maju sebagai calon Wali Kota Sorong. Hal ini dibuktikan dengan kedatangannya bersama ratusan pendukung guna mendaftarkan diri ke Partai PAN agar diberikan rekomendasi sebagai syarat calon Wali Kota Sorong.

Dipilihnya Partai PAN sebagai kendaraan politik menuju Pilkada Walikota Sorong 2024, menurut Gusti merupakan langkah yang tepat untuk mewujudkan visi misinya mengubah Kota Sorong. Bagi Gusti partai PAN spesial dalam dirinya.

“Partai PAN memiliki tempat istimewa dalam hati saya, karena saya punya hubungan dekat dengan kader partai, bahkan saya sumbang salah satu kader terbaik dan dia berhasil pada Pemilu 2024 lalu. Saya percaya bahwa melalui Partai PAN, saya dapat mewujudkan visi saya untuk membangun Kota Sorong yang lebih baik untuk semua,” ujar Gusti Sagrim.

Langkah Auguste sendiri hingga saat ini telah memperoleh dukungan luas dari berbagai kalangan. Ketua Partai PAN menyambut kedatangan Auguste Sagrim yang di antar oleh keluarga besar Sagrim dan simpatisan dengan hangat.

Dia menegaskan komitmennya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memperjuangkan kepentingan bersama dalam menghadapi setiap tantangan. Auguste juga mengajak seluruh masyarakat Kota Sorong untuk bergandengan tangan dalam membangun masa depan kota Sorong yang lebih.

Usai melakukan proses pendaftaran bakal calon Wali Kota Sorong ke Partai PAN, Auguste Sagrim mengatakan keinginannya untuk menjadi calon Wali Kota Sorong karena ingin membawa perubahan bagi Kota yang menjadi pintu masuk tanah Papua ini.

“Kita bicara perubahan karena di Kota Sorong banyak masalah, kalau tidak ada masalah di kota ini kita hanya fokus ke peningkatan pembangunan,” ujar Gusti Sagrim.

Selain masalah banjir, kata Gusti masalah pendidikan yang setiap tahun mahal, ada begal yang muncul dimana-mana, ada masalah sampah, ada juga tindakan pemerkosaan yang meningkat belakangan ini bahkan nyaris membunuh orang, artinya orang yang hidup di kota Sorong tidak lagi merasa nyaman, untuk itu Kota Sorong membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas.

Masyarakat Kota Sorong menginginkan kehidupan yang nyaman dan aman. Menurut Gusti hadirnya Pemerintah guna memberikan jaminan keamanan kepada warganya sebab hal tersebut merupakan tugas Pemerintah.

“Siapa yang memberikan rasa nyaman bagi Kota Sorong, Pemerintah yang harus memberikan rasa nyaman sebab itu tugas pemerintah, negara hadir. Pemerintah hadir karena Masyarakat, maka pemerintah wajib melindungi masyarakat, cara melindungi adalah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” ucap Anggota DPRD Kota Sorong dua periode itu.

Politisi muda Papua ini mengatakan sepuluh tahun menjadi DPRD Kota Sorong sehingga sudah mengantongi akar permasalahan yang sering terjadi di lingkungan masyarakat. Bagi Gusti Masyarakat Kota Sorong menginginkan rasa aman sehingga aktivitas investasi dan bisnis terus berputar.

“Kami sudah menginterfentarisir
permasalahan di Kota Sorong, kami dua periode di DPRD Kota Sorong sehingga kami sudah tau bagaimana cara menyelesaikan permasalahan ini, yang kita inginkan semua orang yang tinggal di Kota Sorong tinggal rasa aman, nyaman dan berinvestasi dan berbisnis dengan rasa aman,” lanjutnya.

Kota Sorong sebagai pintu gerbang masuk tanah Papua, semua hal baik dan buruk akan masuk melalui sorong, begitupun manusianya, kalau lewat laut pasti masuk di kota Sorong. Mereka yang datang ke sini dengan berbagai motivasi, ada yang datang merantau, ada yang datang cari kerja, ada yang datang ikut keluarga, semua ini harus diseleksi secara baik.

Jika kedatangan orang dari luar Sorong tidak didata dengan baik maka tidak menutup kemungkinan ada motivasi yang dibawah dari daerah asal masing-masing yang akan berpengaruh pada lingkungan dan menimbulkan gejolak lainnya

Politisi muda Partai Nasdem ini optimis mendapatkan Rekomendasi Partai PAN untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Sorong periode 2024

Sangat optimis untuk mendapatkan rekomendasi Partai PAN, Jika terbuka ruang debat untuk menyampaikan visi dan misi kami siap untuk menyampaikan itu demi menyakinkan Partai agar mendapatkan Rekomendasi,” beber Gusti.

Saat ditanya kriteria Wakil Wali Kota yang diinginkan, Gusti Sagrim berujar dirinya membutuhkan sosok yang cerdas dan mampu menutupi segara kekurangan dirinya.

“Saya kira untuk Wakil, kita hilangkan image ban serep, misalnya saya tidak pahan soal ekonomi dan keuangan, saya harap Wakil saya bisa menguasai bidang itu karena Kota Sorong, Kota jasa sehingga cari orang yang bisa menguasai bidang itu,” ungkapnya.

Ketua DPD PAN Kota Sorong Muhammad Rofik saat menerima bakal calon Wali Kota Sorong Auguste Sagrim dan simpatisan di Sekretariat PAN.

Sementara itu, Muhammad Rofik Ketua DPD PAN Kota Sorong mengatakan pihaknya tentu memberikan dukungan kepada Calon yang dipastikan memenangkan Pilkada Wali Kota Sorong. Ia menyebut sosok Gusti Sagrim merupakan Kader Politik Muda asal Papua yang perlu didukung.

“Kita pasti dukungan orang yang menang, kita juga melakukan survey bakal calon yang mendaftarkan diri ke Partai PAN, Pak Gusti Sagrim merupakan Kader Politik Muda Anak Papua yang perlu didukung,” kata Muhammad Rofik.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *