Jelang HUT Raja Ampat, PERKARA dan Komunitas Pemuda Kota Waisai Menggelar Malam Kreatifitas

0

Perkumpulan Kratif anak Raja Ampat(PERKARA) bersama Komunitas Pemuda Kota Waisai saat Berpose Bersama( Foto: Ando Kumuai/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI- Menjelang HUT Kabupaten Raja Ampat ke – 21 Tahun 2024, tanggal 9 Mei mendatang, Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreatifitas, yang di Sponsori oleh Indomaret kota Waisai.,
Waisai, Sabtu. 27/4/2024.

Setelah beberapa waktu lalu tidak mengadakan kegiatan pertunjukan Seni Budaya, ini menjadi momentum penting bagi pemuda yang tergabung dalam wadah bernama (PERKARA) dan Komunitas Pemuda kota waisai ini untuk bersilahturahmi.

Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat dan Komunitas Pemuda Kota Waisai bukan hanya tempat bagi para pemuda dan seniman untuk berproses, namun juga menjadi tempat bagi berbagai kalangan pemuda yang memiliki minat dan komitmen dalam dunia seni budaya untuk mengembangkan talenta yang ia miliki.

Menurut Penasehat, Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat, PERKARA. Esau Bongkis Burdam, yang akrab disapa Bongkis Burdam, kepada Media ini Mengatakan awalnya kegiatan Malam kreatifitas ini digagas oleh teman teman pemuda yang tergabung dalam Perkumpulan Perkara R4, Namun seiring perkembangannya, kita libatkan teman teman pemuda pemudi yang ada di kota waisai untuk bergabung, tidak hanya pemuda seniman jalanan juga kita rangkul.

“Pertemuan dengan dengan Komunitas Pemuda Kota Waisai serta teman teman Seniman telah memudahkan kami dalam berkarya dan berkreasi, serta membuka pintu bagi kami generasi muda untuk memiliki lebih banyak teman dan saudara untuk sama sama kita berkarya di bumi bahari ini”., tutur Bongkis.

Bongkis juga menambahkan bahwa selain mendapatkan pengalaman dalam dunia seni tari, pemuda pemudi di waisai juga membawa keuntungan dalam hal memperluas jaringan sosial budaya yang positif.

“Dengan diadakannya kegiatan malam kreatifitas, saya berharap ini bukan hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga sebagai penghormatan serta rasa cinta terhadap seni budaya kita. dan kegiatan malam kreatifitas ini kita agendakan sebagai kegiatan mingguan yang akan kita jalankan”,. ujarnya, Sabtu (27/4/2024) malam.

Harapan saya, pemda dapat mendukung dan melibatkan pemuda dalam penyelenggaraan HUT Kabupaten Raja Ampat, tanggal 9 mei mendatang., tutup Bongkis.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *