“Patut Dicontoh” Forum Pemuda Klademak RT 01 RW Membangun Tempat Pembuangan Sampah

0

Jhon Russel Tokoh Masyarakat Klademak( Foto: Doni/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG- Mulai bulan April Tahun 2024 ini fasilitas pembuangan sampah yang dibuat Forum Pemuda Klademak dan  Warga RT 01 RW 04, Jalan Melati, Kelurahan Klademak Kota Sorong, sudah bisa digunakan untuk menampung sampah sementara.

TPS yang berada di samping Ramayana Mall ini sudah ditaruh bak dari dinas Kebersihan Kota Sorong, sehingga warga bisa membuang sampah sesuai jam yang telah ditentukan.

Tokoh masyarakat Kelurahan Klademak, John Russel, mengapresiasi inisiatif Forum Pemuda dan warga Klademak yang dengan sukarela gotong royong membersihkan lingkungan serta menyiapkan tempat pembuangan sampah sementara yang digunakan untuk menaruh bak kontainer sampah.

Ia berharap dengan telah disediakannya bak kontainer, warga yang tinggal di sekitar Kelurahan Klademak bisa tertib membuang sampah ke TPS yang sudah di sediakan.

“Jika sebelumnya warga kesulitan membuang sampah, maka dengan adanya TPS ini sudah tidak ada lagi ada istilah membuang sampah sembarangan,” ucap John Russel, Jumat 12/4/2024.

John juga berharap dengan adanya TPS ini masyarakat bisa tertib membuang sampah tepat waktu yakni pukul 18.00 WIT sore hingga pukul 06.00 WIT pagi.,Tutup nya

Jagaa

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *